Pemkot Sukabumi Tinjau Ketersediaan Pangan Jelang Nataru

Pejabat Wali Kota Sukabumi didampingi sejumlah pejabat lainnya saat melakukan peninjauan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah seperti Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), pada Kamis, 21 Desember 2023, melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok penting dibeberapa lokasi diantaranya Pasar Pelita dan Yogya Department Store.

Dalam pemantauan yang diikuti pula oleh Dandim 0607, Letkol Infanteri Yudi Haryanto, Penjabat Wali Kota mengatakan, dari hasil pemantauan menunjukkan ketersediaan berbagai bahan pokok seperti beras dalam kondisi aman.

Baca juga:  Barang Bekas dan Antik Hasilkan Rezeki Berlimpah

“Alhamdulillah dari empat lokasi yang dikunjungi, alhamdulillah stok bahan pokok yang menjadi kebutuhan mendasar, mencukupi untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru,” jelas Kusmawan.

Selain terjaminnya stok bahan pokok, Penjabat Wali Kota juga menerangkan, untuk harga beberapa bahan pokok seperti cabai mengalami penurunan. Kondisi tersebut diharapkannya selama masa libur Natal dan Tahun Baru tidak terjadi gejolak harga.

Baca juga:  7400 Orang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di HUT Bhayangkara Polres Sukabumi Kota

“Beberapa harga bahan pokok menurun, mudah – mudahan hingga Nataru nanti tetap bisa stabil. Ya untuk sayuran malah harganya lebih murah di pasar tradisional,” terangnya.

“Fokus kami ke harga beras, tapi alhamdulillah ketersediaannya saat ini cukup. Termasuk program dari Bulog yang harganya Rp. 10.500 itu tersedia dimana – mana. Termasuk juga harga bahan pokok yang mempengaruhi terhadap inflasi seperti cabai juga menurun,” imbuhnya.

Baca juga:  Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke 68, Polantas Polres Sukabumi Kota Gelar Bakti Religi

Adapun seperti disampaikan melalui unggahan media sosial Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, harga bahan pokok yang turun diantaranya adalah cabai merah keriting dan cabai rawit hijau.*

Pos terkait