Pohon Tumbang: Jalan Sukaraja- Gegerbitung Tertutup

LINGKARPENA.ID – Ruas jalan Sukaraja – Gegerbitung sempat terputus akibat sebuah pohon mahoni tumbang dan melintang di jalan tersebut. Hal itu disebabkan akibat hujan yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 18:00 Wib Rabu 9 Februari 2022.

Peristiwa tumbangnya pohon mahoni yang menutup jalan tepatnya di Kampung Rampogan, Desa Bojong Sawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Akibat kejadian itu lalulintas lumpuh total baik dari Sukaraja menuju Gegerbitung maupun sebaliknya.

Baca juga:  Dalam Satu Bulan 14 Kasus Bencana Kebakaran di Kabupaten Sukabumi

Petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Kebonpedes, segera melakukan asesmen dan berkoordinasi dengan muspika serta relawan bencana turun kelokasi. Evakuasi pohon mahoni yang berukuran besar hingga memakan waktu hampir 2 jam.

“Akses jalan Sukaraja – Gegerbitung sempat tertahan selama kurang lebih satu setengah jam. Anteian kendaraan cukup panjang menunggu evakuasi pohon oleh petugas,” ujar p2bk dalam laporannya yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Rabu 9/2/2022 malam.

Baca juga:  BNPB Terjunkan Tim Reaksi Cepat Tangani Bencana Gunung Semeru Meletus

Evakuasi pohon tumbang yang dilakukan petugas menggunakan gergaji mesin. Atas bantuan pihak petugas dari TNI Kepolisian juga Satpol PP pohon yang melintang di jalan Sukaraja – Gegerbitung akhirnya dapat diselesaikan dengan sempurna walaupun cukup memakan waktu.

Pos terkait