Warga Bogor Tewas Termakan Senapan Temannya Saat Berburu Babi Hutan di Sukabumi

LINGKARPENA.ID – Seorang pemburu babi hutan di Sukabumi, Jawa Barat, tewas oleh senapan temannya sendiri saat berburu di kawasan hutan Cisarakan, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 5 Februari 2022 kemarin.

Peristiwa yang menimpa H. Benyamin Sulaeman, warga Jalan Kalasan, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ini, bermula saat korban bersama dengan dua temannya hendak berburu ke hutan. Lokasi yang dituju merupakan Perum Perhutani yang berlokasi di Hutan Cisarakan, Loji, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Angin Mengamuk: Bangunan Rumah Ambruk Timpa Sang Kakek

Diketahui salah satu temannya bernama Yanto tersebut, saat itu posisinya berjalan di belakang korban. Yanto terpeleset dan terjatuh sehingga senapan yang dia pegang tidak dengan sengaja mengeluarkan peluru dan mengenai korban.

Melihat korban tekapar, temannya langsung meminta bantuan dan segera membawa korban ke rumah sakit Palabuhanratu. Namun nahas, sesampainya di rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia.

Baca juga:  TPAKD Kabupaten Sukabumi Akan Launching Program Ngelawan Terhadap Rentenir

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadilla mengatakan, peristiwa terjadinya tindak pidana ini karena kesalahan dan kelalaian (kealfaanya) saudara Yanto, sehingga menyebabkan nyawa orang lain meninggal dunia. Pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa senjata api non organik Polri sebanyak 3 pucuk beserta pelurunya.

Pos terkait