Petugas saat melakukan evakuasi Wisatawan asal Tangerang yang meninggal dunia di Curug Cikaso, Cibitung, Sukabumi, Rabu (06/10/2021). [Foto: Ist]

Curug Cikaso Cibitung Kembali Menelan Korban Jiwa

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Wisatawan asal Tangerang Banten, meninggal dunia saat mengalami kecelakaan di lokasi Curug Cikaso, Desa/Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, Rabu, (06/10/2021).

Peristiwa tragis itu terjadi sekira pukul 09:17 WIB pagi. Saat itu korban bersama ke enam keluarganya hendak berenang di lokasi wisata Curug Cikaso. Namun nahas, korban terpeleset dan terjatuh saat akan berenang di Curug Cikaso dan kepalanya terbentur batu yang ada di bawah.

Baca juga:  Banjir di Tegalbuleud Seorang Guru SD Gagal Mengajar? Pemerintah Diminta Carikan Solusi
Baca juga:
Mobil Box Terguling di Jalan Menurun Puncak Buluh Jampangkulon, Ini Penyebab Kecelakaan!

Diketahui dari identitas korban bernama Afan Ramdan (23) warga Perum Puri Asih, Kelurahan Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Korban saat itu berwisata bersama ke enam keluarganya dan satu orang merupakan masih berusia 2 Tahun.

“Korban terpeleset saat akan berenang lalu terjatuh dan kepalanya terbentur batu. Langsung meninggal dunia ditempat,” ujar Kepala Desa Cibitung H. Iji Pahrudin, kepada lingkarpena.id di lokasi Wisata Curug Cikaso.

Baca juga:  Diduga Akibat Rem Blong, Bus Tujuan Sukabumi-Palabuhanratu Terperosok Parit
Baca juga:
Korban Tenggelam Situ Batu Karut Ditemukan, Setelah 5 Jam Penyelaman

Dikatakan Iji, korban langsung dievakuasi petugas Kepolisian dan TNI serta tim relawan dari lokasi curug ke daratan. Namun kondisinya sudah meninggal dunia karena mengalami benturan hebat di kepalanya.

“Korban langsung dievakuasi melalui bantuan aparat Muspika Surade dan Cibitung. Jenazah Afan langsung dinaikan ke mobil Patroli dan dibawa ke rumah sakit Jampangkulon guna kepentingan lain-lainnya atas permintaan keluarganya,” terang Kades.

Baca juga:  Banjir Bandang: Dua Desa Terisolir di Sukabumi Akibat Jembatan Pelangi Putus, Petani Rugi Jutaan Rupiah

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan