BPBD Terjunkan Perahu untuk Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Ciemas

Pengendara roda dua (motor) saat menyebrangi banjir dengan bantuan perahu.| Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, menerjunkan 1 unit Perahu guna membantu evakuasi dan mobilitas warga Kecamatan Ciemas yang terdampak banjir. Berdasarkan informasi yang dihimpun banjir mulai terjadi pada Sabtu malam Minggu, (12/11/22) sekitar pukul 23:00 WIB malam.

Berdasarkan pemantauan petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Ciemas Idrud Stansyah bersama unsur Muspika dan relawan bencana pada Minggu (13/11/22) warga Kampung Rancasalak terendam banjir.

Baca juga:  Sejumlah Rumah Warga Curugkembar Sukabumi Ambruk Terseret Longsor

Peristiwa banjir tersebut merupakan banjir langganan setiap musim penghujan datang. Lokasi Kampung Rancasalak adalah batas dari Desa Mekarsakti dan Mandrajaya melalui Sungai Ciletuh. Lokasi banjir lebih dikenal dengan jembatan Kisohir.

“Banjir ini memmang banjir langganan, setiap musim penghujan pasti banjir. Tapi, banjir ini menghambat aktifitas warga masyarakat. Maka untuk membantu evakuasi dan mobilitas warga BPBD terjunkan 1 unit Perahu guna membantu warga,” ujar Idrus Stansyah dalam keterangannya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya.

Pos terkait