Pokdarwis Minajaya Beach Diapresiasi Bupati Sukabumi di Festival Agrokuliner

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami saat berada di Stand Pokdarwis Minajaya Beach pada pembukaan Festival Agrokuliner di Pantai Palangpang Ciemas, Sabtu (11/5).| Foto: Jajang S

LINGKARPENA.ID | Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Minajaya Beach, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, mendapat apresiasi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamammi. Apresiasi didapat saat pembukaan acara Festival Agrokuliner Nata Masagi Part Of Geopark Cullinary, di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Sabtu kemarin (11/5/2024).

Disela pembukaan acara Festival Agrokuliner, Marwan Hamammi sempat singgah di stand Pokdarwis Minajaya Beach. Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini menyampaikan apresiasi atas partisipasi Pokdarwis Minajaya Beach di acara Festival Agrokuliner tersebut.

Baca juga:  Lantik Pimcam dan Ranting DMI Se-wilyah III, Bupati: Jadikan Masjid Pusat Peradaban dan Pemberdayaan Umat Islam

Marwan berpesan kepada Pokdarwis Minajaya Beach untuk terus berinovasi menggali potensi lokal untuk dijadikan kuliner dan produk lainnya yang berciri khas Minajaya. Katanya, Pantai Minajaya memiliki banyak pohon pandan, dari komoditas itu bisa diolah menjadi barang bernilai jual.

“Berinovasi dan terus gali potensi yang ada di Minajaya untuk diolah menjadi barang bernilai jual, misalnya disana banyak terdapat mata lembu, itu bisa diolah menjadi kuliner,” ujarnya.

Baca juga:  UMKM Desa Sukamaju Kembangkan Sektor Perikananan Konsumsi

Di samping itu, dirinya pun mengatakan bahwa Minajaya termasuk daerah tujuan wisata yang para pedagangnya tidak mematok harga mahal.

Acara Festival Agrokuliner kata Marwan, merupakan ajang promosi produk khas daerah dan pengembangan pariwisata berkelas dunia. Disamping itu, juga akan memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lebih kreatif dan inovatif.

Sementara, Ketua Pokdarwis Minajaya Beach Yusuf Sadam mengatakan, partisipasinya di Festival Agrokuliner untuk mengenalkan produk yang berbahan dasar dari alam Minajaya menjadi kuliner, salah satunya adalah dodol rumput laut, Mustofa talas, dan lainnya.

Baca juga:  Dampak Covid-19, Pedagang Di Terminal KH A Sanusi Menjerit

“Harapan kami kedepannya semoga Pokdarwis Minajaya Beach bisa berkontribusi untuk memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Pos terkait