Pokdarwis Minajaya Beach Monitoring Lokasi Wujud Kesiapan

Momen foto bersama Pokdarwis Minajaya Beach Desa Buniwangi Kecamatan Surade.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Minajaya Beach Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, lakukan monitoring ke lokasi Pantai Minajaya, pada Minggu , 7 April 2024.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kesiapan Pokdarwis Minajaya Beach dalam mengolah potensi yang ada di Desa Buniwangi, salah satunya Pantai Minajaya.

Camat Surade U Suryana ketika dihubungi Lingkar Pena menuturkan, keberadaan Pokdarwis Minajaya Beach ini kedepan diharapkan mampu meningkatkan daya tarik Pantai Minajaya. Hal itu mengingat nanti seperti pengelolaan wisata, keamanan, keindahan dan kebersihan menjadi bagian yang akan dikelola Pokdarwis.

Baca juga:  Operasi Semut Forkopimcam Cisolok Sasar Objek Wisata

“Sebagai camat Surade saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Pokdarwis Minajaya, selain itu saya mengucapkan selamat atas terbentuknya Pokdarwis Minajaya Beach,” jelasnya.

Embrio lahirnya Pokdarwis Minajaya Beach berawal dari kemauan dan tekad yang sama dari beberapa warga Desa Buniwangi yang sepemahaman untuk memajukan daerahnya, terutama disektor pariwisata.

Baca juga:  Hendak Menangkap Lobster, Nelayan di Surade Hilang Digulung Ombak Pantai Minajaya

Meskipun usianya masih terbilang muda, namun Pokdarwis Minajaya siap lakukan berbagai terobosan demi kemajuan dunia pariwisata di daerahnya.

Dibawah kepengurusan, Jusuf Sadam sebagai ketua, Sekretaris Endin Nurdiansyah dan Dedi Kurniadi sebagai bendahara, kelompok sadar wisata ini siap bersinergi dengan para stakeholder demi kemajuan dunia pariwisata di desanya.

“Kita jangan menjadikan Pokdarwis ini sebagai ladang hidup, tetapi justru dibentuk karena rasa kepedulian kita pada dunia pariwisata di desa kita,” singkat ketua Pokdarwis Minajaya Beach, Jusup Sadam.

Baca juga:  Bantu Tingkatkan Okupansi, Dispar Gencar Lakukan Promosi Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait