Ayo Ikutan Geopark Ciletuh Run 2024

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali akan menggelar Event berkelas internasional, yakni “Geopark Ciletuh Run 2024”, yang pelaksanaannya pada Minggu 12 Mei 2024 bertempat di Pantai Palangpang Ciletuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Perhelatan Akbar yang akan digelar Media Indonesia (Media Group Network) itu semula akan berlangsung pada Desember 2023. Namun satu dan lain hal, diundur menjadi 12 Mei 2024.

Baca juga:  Destinasi Karanggantungan Tanah Lot nya Sukabumi

Kegiatan Geopark Ciletuh Run 2024 merupakan salah satu event yang mengangkat geopark Ciletuh agar dikenal lebih luas di tingkat nasional maupun internasioanl.

“Tentunya untuk mengangkat potensi daerah, terutama potensi alam, di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Karena itu perlu upaya untuk memperkenalkannya, sehingga wisatawan lebih meningkat ke geopark,” kata Rama Kamil, perwakilan Media Indonesia.

Baca juga:  Puluhan Mahasiswa IPB Lakukan KKNT di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi

Pada Event Geopark Ciletuh Run 2024 ini ada dua kategori yang dilombakan, yakni lari 5 K untuk umum pria / umum wanita, dan master pria serta master wanita. Untuk kategori 10 K untuk umum pria/umum wanita dan master pria serta master wanita.

Untuk biaya pendaftaran, 10 K kategori sebesar IDR 200 K, sementara 5 K kategori sebesar IDR 150 K.

Baca juga:  Pokdarwis Minajaya Beach Diapresiasi Bupati Sukabumi di Festival Agrokuliner

Setiap pendaftar akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 50 rb untuk berbelanja di Race Village. Dan semua pemenang akan mendapatkan; medali, voucher belanja dan produk sponsor.

Pos terkait