Polres Sukabumi Siap Amankan Pemilu 2024

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat memimpin apel gelar pasukan operasi mantap brata.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Selasa 17 Oktober 2023.

Apel gelar pasukan turut dihadiri oleh sejumlah Forkopimda dan tokoh penting, seperti Bupati Kabupaten Sukabumi, Sekjen KPUD Provinsi Jawa Barat, dan perwakilan dari TNI dan Polri.

Pada awal acara, pasukan yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan digunakan selama operasi, termasuk kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan berat.

Baca juga:  Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Apresiasi Kinerja Polres Sukabumi Atasi Kenakalan Pelajar

Sebagai tanda dimulainya operasi, AKBP Maruly Pardede menyematkan pita tanda kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dishub, dan Pol PP.

“Ini merupakan sebuah komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 berjalan,” ujar AKBP Maruly Pardede kepada sejumlah awak media usai kegiatan

Kapolres juga menekankan akan pentingnya dalam memastikan hak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan secara aman dan damai. Upaya penegakan hukum terhadap potensi kerusuhan atau gangguan keamanan selama masa kampanye dan pemungutan suara juga menjadi fokus utama operasi ini.

Baca juga:  Kereta Gantung di Kawasan Geopark Dibahas, Ini Lokasinya

“Kerjasama antara Polri, TNI, dan instansi terkait akan diperkuat untuk mendukung operasi ini, dan koordinasi dengan perangkat pemilu seperti KPUD, Bawaslu, dan lembaga terkait akan dilakukan untuk meminimalisir potensi pelanggaran,” jelas Maruly.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini ditutup dengan pembacaan doa, semoga semua tahapan pemilu berjalan lancar dan kondusif. Selama pelaksanaan operasi, harapannya adalah situasi tetap aman dan damai.

Baca juga:  Anda Perlu Bantuan Polisi? Polres Sukabumi Pasang Stiker dan Layanan Hotline 110

Operasi Mantap Brata ini menjadi langkah serius dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama Pemilu 2024, dengan melibatkan berbagai pihak yang terkait. Polres Sukabumi dan seluruh aparat keamanan berkomitmen untuk menjaga integritas pemilu dan mewujudkan proses pemilihan yang adil dan damai bagi seluruh masyarakat Sukabumi.**

Pos terkait