Puluhan Perwakilan 7 Organisasi Serikat Buruh Ontrog Pendopo Sukabumi, Ada Apa?

Puluhan perwakilan dari 7 organisasi serikat buruh saat dibawah guyuran hujan di halaman Pendopo Sukabumi untuk menyampaikan aspirasi terkait issue PHK massal dan rencana kenaikan UMK, Kamis 17 November 2022.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Puluhan buruh yang tergabung dalam 7 Organisasi Serikat pekerja di Sukabumi, beramai-ramai ontrog Gedung Negara Pendopo Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (17/11/2022).

Dari pantauan LINGKARPENA.ID di lokasi, kedatangan mereka ke Gedung Negara Pendopo Sukabumi ini, untuk melakukan Audensi bersama Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Kedatang para perwakilan buruh tersebut guna membahas rencana kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2023 serta issu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal buruh yang bekerja di sektor industri padat karya, akibat krisis ekonomi global.

Baca juga:  KSWN Kunjungi SW Baleriung Mandalawangi Sukabumi, Ini yang Dibahas!

Ketua DPC FSB KIKES KSBSI Sukabumi Raya, Nendar Supriyatna mengatakan, ia merasa heran. Karena, kedatangan 7 Organisasi Serikat buruh yang terdiri dari DPC FSB KIKES KSBSI , DPC SPN , DPC F LOMENIK KSBSI, DPC FSB GARTEKS KSBSI, SETDA OPSI, Aliansi BUSUR, dan SPTP PT. CDB ini, tidak diterima oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi untuk melakukan audensi di Gedung Pendopo.

Pos terkait