Ratusan Bunda Paud Ikuti Workshop Literasi Numerasi, Hj Yani Harap Semua Paud Holistik Integratif

Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi usai menggelar workshop.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Ratusan Bunda PAUD berkumpul di Universitas Nusa Putra, Kamis, 27 Juli 2023. Mereka berkumpul untuk mengikuti workshop literasi numerasi yang menghandirkan sejumlah pemateri terbaik.

Berdasarkan data yang dihimpun, peserta workshop tersebut sekitar 500 orang. Mereka terdiri dari Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi, kecamatan, hingga desa/kelurahan.

Workshop ini menjadi pembekalan awal menuju pengukuhan Pokja Bunda PAUD Desa/Kelurahan se Kabupaten Sukkabumi. Tidak hanya workshop saja, dalam kegiatan tersebut pun terdapat berbagai penyerahan piagam.

Baca juga:  DPU Kabupaten Sukabumi Hitamkan Jalan, Ini Kata Kades Wangunreja

Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengaku bersyukur adanya kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi ajang berbagi pengalaman dan pembekalan bagi para Bunda PAUD.

“Bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini. Bunda PAUD sendiri, merupakan figur yang didominasi istri kepala daerah hingga ke tingkat desa/kelurahan. Kami bertugas melaksanakan pelayanan bagi anak usia dini yang berkualitas,” ujarnya.

Baca juga:  Selain di Nyalindung Angin Kencang Terjadi di Kecamatan Cibadak

Maka dari itu, Hj. Yani mengajak semua Bunda PAUD untuk bekerjasama mewujudkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Kabupaten Sukabumi. Salah satunya dengan melaksanakan tugas Bunda PAUD.

“Mari kita mendorong terciptanya layanan PAUD di Kabupaten Sukabumi yang berkualitas,” ucapnya.

Salah satu hal yang harus dilakukan ialah memastikan semua PAUD di daerahnya telah Holistik Integratif (HI). Sehingga semua hal terkait kesehatan, gizi, pendidikan, perlindungan, pengasuhan, dan kesejahteraan anak usia dini terpenuhi di sana.

Baca juga:  Dua Bangunan Tergerus Longsor di Nyalindung Sukabumi¬†

“Mari buat semua PAUD menjadi HI. Termasuk memastikan semua jenjang sekolah ramah anak dan sehat,” ajaknya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Junaeni mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan Bunda PAUD. Baik di tingkat kabupaten, kecamatan, ataupun desa/kelurahan.

“Keberadaan Bunda PAUD akan memperkuat pengawasan tata kelola PAUD di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.**

Pos terkait