Ratusan Mahasiswa Perguruan Tinggi Mendapat Penghargaan dari Pemkot Sukabumi

Momen foto bersama Walikota dan wakil walikota bersama ratusan calon mahasiswa.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kota Sukabumi memberikan penghargaan kepada 291 orang mahasiswa dan mahasiswi yang tahun ini diterima diperguruan tinggi negeri.

Penghargaan berupa dana bantuan pendidikan tersebut diserahkan dalam sebuah acara bertajuk “Penghargaan Prestasi Pendidikan Bidang Akademik” yang diadakan pada 7 Agustus 2023 di Hotel Santika.

Dalam acara itu turut hadir diantaranya Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Herman Permana dalam laporannya menyampaikan, para penerima penghargaan berasal dari 25 SMA, SMK dan MA. Mereka adalah yang diterima di perguruan tinggi negeri seperti Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Indonesia.

Baca juga:  Penulisan Puisi Terbanyak Pelajar Kota Sukabumi Pecahkan Rekor MURI

“Setiap penerima ini mendapatkan bantuan biaya sebesar Rp. 1.545.000 dengan total anggaran yang disiapkan mencapai lebih dari Rp449 juta,” singkat Herman.

Sementara itu Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas prestasi 291 orang mahasiswa dan mahasiswi yang diterima ke perguruan tinggi negeri baik melalui jalur prestasi maupun testing.

Menurutnya penghargaan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Sukabumi untuk mencetak generasi masa depan yang sesuai dengan visi Indonesia Emas Tahun 2045.

Baca juga:  Pemkot Sukabumi, Genjot Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan

“Pesan saya agar ketika mereka lulus kuliah nanti dapat berkiprah dan ikut membangun Kota Sukabumi,” jelasnya.

Wali Kota menyampaikan selain sebagai bentuk apresiasi, penghargaan juga diberikan untuk memotivasi mereka untuk terus berupaya mewujudkan cita-cita.

“Kami Pemda hadir dalam rangka memberikan anugerah atau apresiasi kepada anak-anak Kota Sukabumi yang mendapatkan kebahagiaan diterima di perguruan tinggi negeri baik melalui jalur prestasi atau testing,” terangnya.

Baca juga:  Pemkot Sukabumi Lepas Kontingen ASN ke Jabar

“Mudah-mudahan penghargaan ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi dan dalam rangka memotivasi mereka untuk terus menggapai harapan dan cita -cita,” pungkasnya.**

Pos terkait