RSUD R Syamsudin Kini Buka Klinik Sore untuk Bumil dan Anak

Rumah Sakit Umum Daerah RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Satu lagi hal penting yang harus diketahui oleh warga Sukabumi, layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kota Sukabumi.

Kini Unit Organisasi Bersifat Khususu UOBK Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin S.H., telah membuka layanan klinik sore khusus untuk ibu hamil (bumil) dan anak. Layanan tersebut dibuka setiap hari kerja, mulai pukul 14.00 wib hingga 16.00 wib.

Klinik sore ini dikelola oleh satu dokter spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan (Obgyn), dengan sistem gonta-ganti dokter. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pasien mendapatkan pelayanan terbaik dari dokter-dokter yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Kota Jenguk Balita Gizi Buruk di Rumah Sakit

Kepada wartawan, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian UOBK RSUD R. Syamsudin S.H, dr. Supriyanto menjelaskan, pembukaan Klinik Sore ini merupakan bagian dari program rumah sakit untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Iya, klinik sore ini kami buka sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, khususnya ibu hamil dan anak,” kata dr. Supriyanto.

“Kami juga memahami bahwa kebutuhan pelayanan kesehatan terkadang tidak mengenal waktu. Oleh karena itu kami berusaha untuk selalu hadir dan memberikan layanan yang terbaik kapanpun dibutuhkan,” sambungnya.

Baca juga:  Tanjak Melayu Sambut Ketum SMSI di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

dr. Supryanto juga menambahkan bahwa meski Klinik Sore ini dikelola oleh satu dokter spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan (Obgyn), namun kualitas pelayanan tetap terjaga dengan adanya sistem gonta-ganti dokter.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pasien RSUD R Syamsudin SH, selalu mendapatkan pelayanan dari dokter yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya,” jelas dr. Supri ini.

Adanya Klinik Sore ini, diharapkan dapat memudahkan ibu hamil dan anak untuk selalu mendapatkan pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan. Selain itu sebagai upaya UOBK RSUD R. Syamsudin S.H dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sukabumi.

Baca juga:  Warga Sukaraja Dihebohkan, Pria Tanpa Identitas Gantung Diri di Pohon Durian

Untuk saat ini, pembiayaan layanan ini hanya dapat dilakukan secara tunai, karena belum tersedianya fasilitas BPJS. Biaya yang dikenakan mencakup biaya pemeriksaan dan biaya dokter.

Kasubag Umum dan Kepegawaian UOBK RSUD R. Syamsudin S.H menambahkan, pihak rumah sakit berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya klinik sore ini, dapat memudahkan masyarakat, pasien terutama ibu hamil dan anak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan,” tandasnya.

Pos terkait