Ustadz GOIB Siap Dukung Tokoh-tokoh Pajampangan Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Sosok KH Syamsul Maarif pengurus Yayasan Assaadah Aswaja Asshobariyah Surade Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dukungan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi dari putra daerah Pajampangan terus mengalir dari berbagai tokoh yang ada di wilayah Selatan Kabupaten Sukabumi tersebut.

Diketahui Sukabumi Selatan atau (Pajampangan) ini memiliki 18 Kecamatan. Jumlah kecamatan tersebut melalui wilayah V (Lima) dan VI (Enam) masing-masing memiliki 9 kecamatan.

Maka dari itu sangat dimungkinkan jika terdapat sosok yang maju menjadi kandidat Calon Bupati maupun Wakil Bupati Sukabumi pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2024 mendapat simpati dan dukungan.

Kali ini dukungan datang dari seorang Tokoh, Alim Ulama, Pengurus Pondok Pesantren, juga mantan pengurus organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sukabumi maupun tingkat Jawa Barat.

Sebut saja tokoh ini Ustadz GOIB (mantan pengurus) yang namanya masih kental dipanggil Ustdz GOIB ini adalah pemilik nama H. Syamsul Ma’arif yang tidak asing bagi sebagian aktivis maupun birokrasi di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Izin HGU PT Djasulawangi Bakal Diperpanjang, Pemdes Girijaya Gelar Musyawarah dengan Penggarap

H. Syamsul Ma’arif atau masih akrab dipanggil Ustadz GOIB ini, pernah berkecimpung diberbagai Organisasi Kemasyarakatan dan Kemanusiaan. Aksi dan spekulasinya sudah tidak diragukan lagi di masyarakat wilayah Selatan Sukabumi Pajampangan.

Namun, sang aktor organisasi ini kini sudah hengkang dari aktivitas organisasi kemasyarakatan. Kini dia fokus mengurus Pondok Pesantren dan Sekolah Madrasah.

“Alhamdulillah dan mohon doa nya, saat ini saya fokus mengurus Pondok Pesantren dan Madrasah. Munculnya Tokoh-tokoh Pajampangan untuk ikut kontestasi pada Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi, saya sangat mendukung. Palagi mereka putra daerah Pajampangan,” kata Ustadz Syamsul Ma’arif kepada Lingkar Pena.id Ahad (31/3/24).

Baca juga:  Bupati Sukabumi Ikuti Rakor Nasional Pengendalian Inflasi

“H. Hendra Permana dan Anwar Sadad, mereka merupakan putra-putra terbaik dari putra daerah Pajampangan. Jika keduanya ada niatan untuk maju di Pilkada nanti, jelas saya akan mendukung sepenuhnya,” sambung Ustadz GOIB sapaan akrabnya ini.

Kendati demikian kata Ustadz Samsul, tidak menutup kemungkinan masih terdapat putra-putra terbaik daerah Pajampangan yang akan maju dalam perhelatan Pilkada nanti. Baik itu dari Politisi sejati, Pengusaha, Birokrasi, atau masyarakat biasa.

“Ya, jujur saya akui Kedua orang ini baik H Hendra Permana maupun Anwar Sadad, keduanya sudah teruji,” tambah Ustadz Goib.

Untuk saat ini H Syamsul lebih fokus di dunia pendidikan pondok pesantren bersama sang adik Neng Imas Maisaroh, S.Pd.I., karena itu merupakan basic awal dia untuk melanjutkan dan memajukan dunia pendidikan dan pesantren.

Baca juga:  Kawin untuk Pilkada Sukabumi? Budi Zaboer ketemu Anjak, Begini Kata Tomi Ardi

“Saya pingin Istikomah karena permintaan Ayah saya KH. Mustopfa selaku ketua Yayasan Assaadah Aswaja Asshobariyah. Ya karena beliau (Ayah) sudah tua dan saya selaku penerus ponpes dan pendidikan Madrasah,” katanya.

Keluarga Besar Yayasan Assaadah Aswaja Asshobariyah Surade.| ist

Memang saat ini KH. Sayamsul sudah lama fokus pada dunia pendidikan yang dibinanya bersama Neng Imas Maisaroh seperti; Pondok Pesantren, Majlis Taklim, Paud, TKQ, MDTA, Mts yang dibantu atau dikelola secara bersama-sama dengan saudaranya.

“Intinya dari keluarga besar Yayasan Assaadah Aswaja Asshobariyah sepenuhnya mendukung siapapun putra daerah yang tandang makalangan maju di Pilkada nanti baik itu H Hendra Permana selaku Ketum JTM maupun Anwar Sadad murni sebagai Politikus, kami siap mendukung penuh,” pungkasnya.

Pos terkait