Rumah Terbakar di Kabandungan Pemilik Trauma

Pasca kebakaran petugas dan Muspika saat meninjau lokasi rumah warga Selasa (12/4/22).| Foto: p2bk

LINGKARPENA.ID – Kebakaran rumah terjadi di Kampung Cikubang Rt 22/09 Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi terjadi pada Selasa 12 April 2022.

Dugaan kuat kebakaran rumah tersebut diakibatkan adanya arus pendek listrik. Rumah permanen yang berukuran 11 x 5 meter milik Atang Heri Susanto, yang dihuni 5 jiwa nyaris terbakar habis.

Api dengan cepat membesar dan membakar seisi rumah Atang. Dengan bantuan warga dan alat seadanya api dapat dikuasai namun harta benda sudah ludes terbakar.

Baca juga:  Penerima BLT DD di Kabupaten Sukabumi Dipangkas

“Kejadiannya sekitar pukul 08:00 WIB. Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” ucap p2bk Kabandungan, seperti disampaikan Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut keluarga korban menjadi trauma. Selain itu mereka kehilangan tempat tinggal. Kebakaran yang menimpa rumahnya membuat kondisi rumah dan harta benda habis ikut terbakar.

Baca juga:  Malam Takbiran Rumah di Gunungguruh Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

“Saat ini pihak keluarga untuk sementara mengungsi di rumah saudara terdekat. Untuk kerugian materi masih dalam kajian petugas,” tambahnya.

Petugas dan Muspika langsung melakukan asesmen serta pendataan di lokasi kejadian bencana di desa Kabandungan tersebut. Selain itu juga memberikan himbauan agar warga selalu waspada akan segala bentuk bencana.

Pos terkait