Sabu Senilai 29 Milyar Digagalkan Polisi di Sukabumi

Sat Narkoba Polres Sukabumi saat mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu senilai 29 Milyar Kamis 7/4/2022 di Mapolres Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID– Kepolisian Resor Sukabumi melalui satuan unit Narkoba Polres Sukabumi berhasil mengungkap dan membekuk dua kurir Narkoba dengan barang bukti yang fantastis. Hal itu dijelaskan Kapolres Sukabumi, saat menggelar konferensi pers Kamis (7/4/2022) di Mapolres Sukabumi.

Selain mengamankan dua pelaku turut diamankan barang bukti Sabu-sabu seberat 24,479 kilogram. Barang tersebut didapat dari kedua orang kurir yang sebelumnya merupakan menjadi DPO Daftar Pencarian Orang di Sukabumi.

Baca juga:  Empat Joki Narkoba Dibekuk Sat Narkoba Polres Sukabumi

Kedua kurir ini merupakan YS (34) dan YH (23). Keduanya diamankan di Kampung Caringin Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

“Barang buktinya seberat 24,479 kilogram ini, jika dirupiahkan sekitar (dua puluh sembilan milyar tiga ratus tujuh empat juta delapan ratus ribu rupiah),” jelas Kapolres Sukabumi AKB Dedy saat menggelar ungkap kasus dihadapan awak media.

Baca juga:  Polres Sukabumi Ungkap 302 Kasus dan Tahan 33 Tersangka

Diketahui dalam sistem penjualannya kedua kurir ini melakukan secara mobile sehingga berpindah pindah lokasi di Cicurug dan sekitarnya.

“Jadi selama ini sabu-sabu yang beredar di wilayah kota dan kabupaten sukabumi, cara pengedaran mereka masih seperti biasa sistem tempel atau ketemu di jalan. Jika ada pemesanan mereka face to face ketemu di jalan langsung kabur,” jelasnya.

Pos terkait