Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro, berfoto bersama dengan PGRI Kota Bekasi pada kegiatan sambut hari guru ke-76. | Foto: Istimewa

Sambut Hari Guru, Ketua DPRD: Guru Adalah Pahlawan Pembangun Karakter

KOTA BEKASI PENDIDIKAN

LINGKARPENA.ID – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro B, dorong peningkatan kompetensi guru dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan di Kota Bekasi. Guru merupakan para pahlawan dalam membangun karakter.

Hal ini ia sampaikan pada forum audiensi bersama pengurus PGRI Kota Bekasi dalam menyambut Hari Guru dan HUT PGRI ke-76. Kegiatan digelar di kantor DPRD Kota Bekasi, Senin, 22 Nopember 2021.

“Hari Guru ini menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan peran guru sebagai pahlawan dengan tanda jasa. Guru adalah pahlawan pembangunan karakter,” ucap Chairoman, kepada media di Kantor DPRD Kota Bekasi.

Chairoman berharap, setiap tahun harus ada guru-guru teladan untuk memberikan suasana perbaikan moral guru. Menurutnya, tanpa pendidikan tidak akan terjadi perubahan pendidikan benar-benar menjadi sektor strategis yang berdampak luas bagi perbaikan bangsa kedepannya.

Baca juga:  PTM di Wilayah VI Belum Mulai, Asep OB: Menunggu Surat Resmi Disdik

“Peran guru amat penting dalam membangun pondasi-pondasi moral dan akhlak generasi mendatang. khususnya di Kota Bekasi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bekasi Dedi Mufrodi menyampaikan, saat ini sedang terjadi darurat Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas di Kota Bekasi. Akan tetapi, terkait kesejahteraan para guru, di Kota Bekasi menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:  DPRD Kota Bekasi Siap Dukung Kebijakan Anggaran, Chairoman: Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan yang Tertinggal

“PGRI bersyukur terkait kesejahteraan bagi para guru menjadi yang terbaik se-Jawa Barat ini. Ya hanya kalah dari Provinis DKI Jakarta itu wajar. Semua ini merupakan hasil peranan dari DPRD Kota Bekasi dan Pemkot, dalam hal ini tentunya Walikota Bekasi,” ujar Dedi.

Ketua DPRD Kota Bekasi juga berharap, dengan pembentukan karakter para pelajar dapat melahirkan talenta yang unggul dan berdaya saing global. Menurutnya, perlu ada pembaharuan dalam kurikulum yang siap menghadapi era digitalisasi pendidikan di masa depan.

Baca juga:  Didit Minta Masyarakat Kritis dan Cerdas Menyikapi Hasil Survei Jelang Pilkada Kota Bekasi 2024

“Saya siap menjembatani kepentingan PGRI. Baik dari sisi organisasi maupun penguatan peran guru dalam pemetaan penyelesaian masalah pendidikan di Kota Bekasi,” tambah Bang Choi itu.(**)

 

Reporter: Indra Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan