Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bantu Sejumlah Anak Teridikasi Stunting

Penyerahan bantuan dari Satpol PP ke ibu dan anak. Foto : Ndie

LINGKARPENA.ID | Sedikitnya 5 anak yang diduga terindikasi alami stunting di Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumk mendapat bantuan stimulan dari Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

Bantuan berupa beras 10 Kg, telur ayam 30 butir atau sekitar 2 Kg, Minyak Goreng 2 liter, 24 buah susu kotak UHT, 2 roti regal, kecap manis dan 2 kaleng ikan sarden yang disalurkan satpol PP sebagai upaya membantu penanganan pencepatan penurunan stunting.

Baca juga:  Pasutri Tertimpa Pohon di Curugkembar Sukabumi, Suami Meninggal Dunia Ditempat, Begini Kronologinya!

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi Syarifudin Rahmat mengatakan, penyaluran bantuan kepada anak terindikasi stunting tersebut merupakan program orang tua asuh yang selama ini telah dijalankan.

“Insya Allah kami membantu turun kelapangan untuk tangani percepatan penanganan anak Stunting. Bantuan stimultan kali ini untuk bulan ke-2 sebagai orang tua asuh kepada 5 anak asuh. Jadi ini dalam penanganan percepatan stunting di desa Nagrak Utara, mudah mudahan ini dapat bermanfaat,” imbuhnya.

Baca juga:  Untuk Stabilitas Harga Minyak Goreng, TPID Kabupaten Sukabumi Terus Pantau dan Kendalikan¬†

Syarifudin menegaskan, personel satpol PP dalam program orang tua asuh tersebut, sebagai pembina di wilayah Kecamatan Nagrak terdapat 10 desa dimana dimasing masing wilayah tersebut terdapat anak yang terindikasi stunting.

“Jadi total 161 anak balita, kami akan terus berupaya berkolaborasi dengan para pengusaha, NGO dan LPPM, Universitas serta masyarakat untuk sama sama bergotong royong penanganan perepatan stunting ini. Alhamdulillah sudah pada meningkat perkembangan tumbuh anak tersebur, seperti bertambahnya berat badan rata rata 2 Kg,” tandasnya.

Baca juga:  Proyek Betonisasi Siluman Milik Pemprov Jabar, Diduga Tidak Sesuai UUJK di Protes Warga Nyalindung

Pos terkait