Petugas nakes saat memeriksa kesehatan siswa sebelum di vaksinasi. | Foto: Istimewa

SD Negeri 2 Cibadak, Sukses Gelar Imunisasi Merdeka Anak

KABUPATEN SUKABUMI KESEHATAN

LINGKARPENA.ID – Didampingi orang tua siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Cibadak, Kelurahan-Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sukses melaksanakan kegiatan Gebyar Imunisasi Mardeka Anak usia 6-11 tahun, Jumat (14/01/2022) pagi.

Kegiatan Imunisasi covid-19 dilaksanakan di beberapa ruangan sekolah yang telah di persiapkan. Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SDN 02. Turut hadir Kapolsek Cibadak Kompol Maryono, BPBD Kecamatan Cibadak, Satpol PP Kecamatan Cibadak, Ketua Komite SDN 02 Cibadak, Ujang Sukasma dan jajarannya.

“Hari ini, kami melaksanakan program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan ini guna mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19. Vaksinasi anak berjalan dengan baik dan mendapat dukungan penuh dari orang tua wali murid yang ikut serta mendampingi anak-anak mereka,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 2 Cibadak Cucu Rustika, kepada awak media.

Baca juga:  Incumbent Kembali Duduki Jabatan Ketua KNPI di Putaran Kedua

Lebih jauh Cucu mengatakan, kegiatan vaksinasi covid-19 di laksanakan dengan menggandeng tim vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Sekarwangi. Tujuan vaksinasi guna meningkatkan Herd Immunity pada anak juga mempercepat jalannya PTM di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada masalah. Anak-anak terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tadi. Mudah-mudahan setelah anak selesai di vaksinasi kegiatan pembelajaran tatap muka bisa tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga:  Sampah Tercecer di 3 Lokasi Pingir Jalan Raya Jampangtengah

Senada juga di ungkapkan oleh pihak Komite SDN 02 Cibadak yang turut serta membantu pada kegiatan tersebut.

“Saya mendukung penuh kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-12 tahun ini. Ya, vaksinasi ini kan salah satu bentuk mendukung program pemerintah. Jadi, kami pun Komite sekolah ikut serta membantu agar terlaksananya kegiatan ini,” sambung Ujang Sukasma.

Baca juga:  4 Ruang Sekolah Ambruk di Cidahu Sukabumi, Ini Penyebabnya!

Senada dikatakan Agus, Satgas PGRI Kecamatan Cibadak. Pihaknya memastikan kegiatan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Cibadak ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami harap, kegiatan gebyar Imunisasi Merdeka Anak di sekolah ini dapat berjalan dengan baik. Tentu saja kegiatan ini atas dukungan dari semua pihak. Ya tujuannya satu agar pembelajaran secara tatap muka segera kembali normal 100 persen,” pungkasnya.

 

 

 

 

Kontributor: Rudi Tanjung

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan