Sekda Tinjau Titik Lokasi Banjir di Sukalarang Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meninjau sejumlah titik lokasi paska banjir di Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 5 Januari 2023.

Hal tersebut dilakukan pemerintah daerah ini sebagaimana merespon laporan dari masyarakat terkait banjir di lokasi tersebut yang terjadi pada Kamis sore kemarin.

Didampingi unsur Forkopimcam Sukalarang, Sekda terjun langsung melakukan peninjauan di lokasi. Sekda tegaskan usai melakukan pantauan, akan segera melakukan rapat koordinasi untuk mengatasi permasalah banjir di Sukalarang tersebut.

Baca juga:  Terima Audiensi PD Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi, Begini kata Sekda

“Saya tadi sudah lihat lokasinya langsung dan kita segera petakan apa saja langkah yang harus diambil oleh pemerintah daerah. Saya akan adakan rapat kembali dengan beberapa Dinas terkait hal ini. Ya terlebih koordinasi dengan Pusat karna Jalan di sini bukan merupakan kewenangan kami,” jelasnya.

Masyarakat dihimbau untuk selalu siaga dan berhati-hati terhadap banjir mengingat curah hujan tinggi yang terjadi akhir-akhir ini. Sekda juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan di lingkungannya.

Baca juga:  Kades Cikelat Sebut, BLT DD Tahun 2021 Hambat Pembangunan Infrastruktur

“Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat itu sangat perlu. Untuk itu saya memerintahkan kepada perangkat daerah untuk menambah tempat sampah dan melakukan sosialisasi kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membuang sampah,” pungkasnya.**

Pos terkait