Ribuan Warga Sukabumi Hadiri Istighosah, Sekjen Pandawa Lima; Jaga Persatuan Umat dan Kemenangan Parbowo-Gibran

Istighosah akbar Pandawa Lima sebagai upaya doa untuk kemenangan Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo -Gibran yang digelar di eks terminal sukabumi.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Ribuan warga Sukabumi memadati eks Terminal Sukabumi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sukabumi, guna menghadiri acara Istighosah akbar dengan tema; “Doa Awal Tahun untuk Indonesia Maju” pada Jumat malam, (5/1/2024).

Dari informasi yang dihimpun, Tausiyah dibawakan oleh KH. Ustadz Asep Ijudin, pimpinan Ponpes Al -Amin Batam. Sedangkan untuk Istighosah dipimpin oleh Prof. Dr. KH. Fajar Laksana, Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Kegiatan Istighosah atau doa bersama agar kebaikan menuju Indonesia Maju dan mendoakan untuk kemenangan pasangan Calon Presiden (Cawapres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris Jenderal Pandawa 5, Ryano Panjaitan mengucapkan Alhamdulilah, bahwa malam tadi telah dilaksanakan istighosah awal tahun, untuk Indonesia Maju bersama ratusan warga Sukabumi.

“Istighosah yang digelar intinya kami berdoa bersama sebagai upaya melalui doa, untuk menjaga persatuan umat. Janganlah kita mau di adu domba karena banyaknya informasi miring, berita hoax yang terjadi dimana-mana. Makanya kita terus berdoa agar kita semua bisa menjaga persatuan, kekeluargaan dan tidak pecah belah gegara imbas pesta demokrasi,” kata Ryano kepada Lingkarpena.id usai acara.

Baca juga:  Tembok Gudang Bulog Ambruk, Sungai Cimahpar Meluap, Ini Keluhan Warga

Ryano menyampaikan, dengan adanya perhelatan demokrasi ini, semuanya harus betul-betul dewasa. Dalam Istigosah semua yang hadir untuk bermunajat kepada Allah SWT, agar diberikan pemimpin yang bisa melanjutkan apa yang sudah baik saat ini tinggal disempurnakan.

Lanjut Ryano apa yang menjadi PR terus dilanjutkan untuk Indonesia lebih baik lagi dan lebih maju lagi.

“Korwil Pandawa 5 Kota/Kabupaten Sukabumi mempunyai target untuk kemenangan pasangan nomor urut 2 yakni Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Insyaallah kami akan terus berjuang menyosialisasikan kepada masyarakat tentang program-program yang akan di bawa oleh Paslon nomor urut 2 untuk Indonesia maju. Jangan terjebak dalam retorika semata, tapi buatlah aksi-aksi nyata seperti yang sudah dilakukan oleh pemerintah saat ini,” tandasnya.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Bersama Wakil Wali Kota, Ikuti Rapat Paripurna DPRD Sekaliguus Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Ditempat yang sama Ketua Korwil Pandawa 5 Sukabumi, Nurul Jaman Hadi menambahkan, alhamdulilah pada malam tadi pihaknya sudah melaksanakan Istighosah awal tahun untuk Indonesia maju dan berjalan lancar beserta para tokoh ulama yang hadir.

“Apa yang sudah disampaikan tadi itu salah satu upaya kami. Karena usaha tanpa doa bisa disebut sombong. Dan ini juga bagian dari rangkaian dan upaya kami untuk mendoakan kemenangan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran pada Pilpres 14 Februari 2024 nanti,” bebernya.

Baca juga:  Kang UU Siap Nyalon Gubernur Jabar Pada Pemilu 2024 Mendatang

H. Aun sapaan akrabnya juga mengaku, untuk Korwil Pandawa 5 Sukabumi merupakan sebagai relawan Prabowo-Gibran Kota/Kabupaten Sukabumi tidak mau terbawa arus kampanye negatif atau black campaign. Menurutnya mereka akan terus fokus bekerja keras, kerja cerdas dan tuntas untuk memenangkan pasangan no 2 tersebut.

“Kalau menyerang tanpa alasan terus kita memfitnah dan sebagainya itu cara tidak baik. Ya mending kita saling mendoakan, mudah-mudahan mempunyai masing-masing pilihan terbaik. Yang jelas terbaik dari yang baik. Korwil Pandawa 5 Sukabumi akan memilih yang lebih baik,” tandasnya.

“Korwil Pandawa 5 Sukabumi bakal mengusung Capres Prabowo-Gibran dan memiliki target raihan suara kemenangan maksimal di 54 Kecamatandi Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan target suara diatas 70 persen,” pungkasnya.

Pos terkait