Jalan Nasional Sukabumi Cianjur Terendam Banjir

Beginilah kondisi ruas Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur tepatnya di Desa Cimangkok Sukalarang.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Ruas Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur tepatnya di Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 4 Januari 2024 trrendam banjir.

Peristiwa yang membuat pemandangan menarik tersebut terjadi sekitar pukul 15:30 wib pasca hujan deras yang mengguyur kawasan Sukalarang Sukabumi.

Berdasarkan pemantauan petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Tim Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sukabumi dalam laporannya, lokasi itu merupakan kawasan banjir langganan.

Baca juga:  Pohon Tumbang di Ruas Jalan Bagbagan Kiaradua, Lalulintas sempat Lumpuh
Lalulintas mengalami kendala pada lokasi banjir.| ist

“Lokasi ni memang banjir langganan. Banjir di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur kilometer 11 masuk wilayah Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang. Gorong-gorong terlalu kecil,” ujar Dior dalam keterangannya yang disampaikan Pusdalops.

Akibat banjir yang merendam Jalan Nasional tersebut menyebabkan kemacetan. Lalulintas dari arah Cianjur maupun sebaliknya sempat terhadang banjir.

“Jadi posisi gorong-gorong ini melintas jalan. Karena terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung air dan air meluap ke jalan raya,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengendara Vario Tewas Setelah Tubruk Kontainer di Sukabumi

Selain itu, banjir disebabkan derasnya curah hujan di kawasan tersebut. Petugas gabungan dari unsur Muspika Sukalarang langsung melakukan asessment dan membantu mengatur lalulintas di lokasi.

“Air sudah mulai surut dan arus lalulintas kembali lancar serta terkendali,” pungkasnya.

Pos terkait