Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat bersilaturahmi dengan Forum Pondok Pesantren (FPP) di Kantor BKPSDM Jalan Raya Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Senin (04/10/2021). [Foto: Ist]

Silaturahmi Bersama FPP Sukabumi, Wabup: Tekankan Sinergitas Umaro dan Ulama untuk Umat

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMIWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri bersilaturahmi dengan pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Sukabumi di BKPSDM, Jalan Raya Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Senin (04/10/2021).

Tujuan dari silaturahmi itu, Iyos Somantri berharap sinergitas antara umaro dan ulama terus terjaga dan semakin kuat. Hal tersebut demi kemajuan umat, dan keduanya tentu saja tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya.

“Kolaborasi antara FPP dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi sangatlah penting untuk kemajuan umat. Apalagi mengingat FPP adalah mitra pemerintah dalam membangun Sukabumi di berbagai bidang,” terang Wabup dalam kegiatan silaturahminya itu.

Baca juga:  12.500 Pohon Ditanam di Lokasi Pergeseran Tanah Nyalingdung Sukabumi, LSM Dampal Jurig: Peringati Hari Puspa Satwa Bakti Lingkungan
Baca juga:
Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Sukabumi Terima Penghargaan

Pemerintah Daerah Sukabumi, lanjut Wabup, tentu menyambut baik adanya FPP, yang berkiprah untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Sukabumi.

“Kehadiran FPP bisa memberikan gagasan kreatif serta langkah konkret untuk kemajuan keagamaan di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Dikatakan Wabup, kerja sama yang baik itu tentu manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, serta melapangkan jalan untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi religius, maju, inovatif dan sejahtera lahir batin.

Baca juga:  PTPN VIII Terancam Bangkrut, Serikat Petani Sukabumi Buka Suara
Baca juga:
Dewan Kebudayaan Sukabumi Resmi Dikukuhkan, Ini Kata Wabup Iyos!

Sebelumnya, Sekretaris FPP Kabupaten Sukabumi, Yandi Sopandi menjelaskan, bahwa dengan terbentuknya Forum Pondok Pesantren, sengaja diciptakan agar banyak kegiatan keumatan yang menjadi agenda organisasi kedepannya.

“Karena itu kami ingin bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan berkiprah ikut serta membangun bidang keagamaan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi yang barokah lahir dan batin,” terang Yandi.

Baca juga:  Polres Sukabumi Ungkap 67 Kasus Narkotika, 88 Orang Pelaku Diamankan

Yandi juga menyatakan, FPP dalam menjalankan tugasnya membina keagamaan akan senantiasa berkomunikasi dan bersinergi dengan Pemkab Sukabumi supaya seiring sejalan dalam memajukan umat.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan