Sosialisasi Kebijakan Pengawasan Lobster Diapresiasi Wabup Sukabumi

Ditjen Ditjen PSDKP Kementrian kelautan dan perikanan, Drama Panca Putra dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat memperlihatkan komitmen kesepakatan bersama usai ditandatangani dan dibacakan bersama.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Direktur pengawasan, pengendalian sumber daya perikanan Ditjen PSDKP Kementrian kelautan dan perikanan, Drama Panca Putra menyebutkan tujuan sosialisasi Kebijakan Pengawasan Lobster ialah untuk memberikan pemahaman kepada para nelayan bagaimana pentingnya menjaga kelestarian lobster untuk jangka panjang.

“Kenapa pengawasan itu penting karena kita punya perspektif yang sama bahwa sumber daya perikanan khususnya lobster merupakan aset berharga yang harus kita jaga kelestariannya agar tidak punah” Jelasnya dalam Sosialisasi Kebijakan Pengawasan Lobster Sesuai Peraturan Menteri Kelautan dan Perikaman Nomor 16 tahun 2022 di Pelelangan Ikan Cisolok, Kecamatan Cisolok, pada Rabu 9 November 2022 kemarin.

Baca juga:  Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kab Sukabumi, Wabup: Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Karena hal itu diproyeksikan untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian populasi lobster diwilayah laut kabupaten Sukabumi.

Pos terkait