Supaya Pembangunan Lebih Merata, Bupati Minta Perangkat Daerah Selalu Evaluasi Kinerja

Bupati saat memperlihatkan kesepakatan bersama | Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan Mei Tahun 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin, 20 Mei 2024. Rapat dipandu oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman.

Acara diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sukabumi dengan PT Indonesia Comnets Plus, DPC ASISTA dan Sekolah Tinggi Hukum Pasundan. Dilanjutkan dengan penyerahan santunan JKM kepada salah satu pegawai non ASN pada Diskominfosan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Minta Wakil Ketua MPR Bantu Percepat Pembangunan

Selanjutnya penyampaian ekspose kinerja mulai dari Dinas Kearsipan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Bupati Sukabumi dalam arahannya meminta agar instansi terkait selalu melakukan evaluasi kinerja demi pembangunan lebih merata.

“Berharap setiap pekerjaan harus terus dievaluasi oleh masing-masing OPD untuk percepatan target pembangunan,” jelasnya.

Baca juga:  Ratusan PPPK Formasi 2023 Terima SK Pengangkatan Bupati Sukabumi

Percepatan pembangunan berkaitan erat dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Imbuhnya, Bupati menekan instansi Kecamatan dapat melakukan inovasi terhadap peningkatan PAD selain dari PBB.

“Camat juga harus mencari pendapatan lain selain PBB untuk peningkatan PAD,” tegasnya.

Bupati mengingatkan kepada seluruh OPD senantiasa tidak bekerja secara independen, tetapi terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait, agar percepatan pembangunan Kabupaten Sukabumi segera terealisasi.

Baca juga:  Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Marwan Minta Legislatif Tetap Eksis Dukung Pembangunan Kab Sukabumi

“Loyalitas itu penting dilakukan dalam suatu pekerjaan untuk pembangunan yang lebih baik,” paparnya.

H Marwan pun menghimbau semua OPD dapat menjaga jiwa korsa sebagai ASN menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Jiwa korsa ASN terus dijaga, supaya pembangunan infrastruktur Kabupaten Sukabumi dapat terealisasi dengan baik,” paparnya.**

Pos terkait