Pemkab Sukabumi Gelar Upacara HarKitNas ke 116 “Bangkit Untuk Indonesia Emas”

Momen foto bersama usai kegiatan upacara harkitnas ke 116 tingkat Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 tingkat Kabupaten Sukabumi, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Senin, 20 Mei 2024.

Upacara yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kearsipan ke-53 tingkat Kabupaten Sukabumi ini dihadiri Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, Sekretaris Daerah Ade Suryaman, serta unsur Forkopimda.

Bupati Sukabumi bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara IPDA Subit Sudrajat sebagai komandan upacara.

Dalam amanatnya, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika dan menyebutkan, Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan momen terpenting untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan.

Baca juga:  Sekda Terima Tim ESDM Ri, Bahas Pemanfaatan Panas Bumi untuk Energi Listrik

Berbagai potensi yang dimiliki harus menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Potensi tersebut seperti, sumber daya alam, bonus demografi, dan transformasi digital.

Potensi ini tentu mendukung percepatan transformasi digital, sekaligus membuka peluang bagi Indonesia untuk keluar dari middle income trap (jebakan pendapatan menengah).

Perekonomian indonesia harus tumbuh di kisaran 6 hingga 7 persen untuk dapat mencapai target negara berpendapatan tinggi atau negara maju dimasa depan.

Baca juga:  Wali Kota: P2RW Sukses Karena Dukungan Warga

“Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju indonesia emas,” ajaknya.

Pada usia ke-116 merupakan usia produktif. Diusia ini agar senantiasa selalu mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi.

“Peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi,” ungkapnya.

Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Menkominfo meminta, senantiasa agar dijadikan ajang untuk pelaksanaan evaluasi atas capaian yang telah diraih dan keberlanjutan.

Baca juga:  Sandang Status Tertinggal, Desa Cirendang Merasa Dianaktirikan

Program-program prioritas kearsipan untuk memastikan bahwa kerangka kerja kearsipan yang ada tetap relevan dan responsif terhadap perubahan lingkungan dan perkembangan teknologi informasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi memberikan penghargaan kepada pemenang Juara 1 MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Juara 3 Cabang Murottal Anak Putra perwakilan Kabupaten Sukabumi.**

Pos terkait