Ketua DPC APDESI Sukabumi Hadiri Halal Bihalal Kades Se-Dapil Empat

FOTO: Acara Halal Bihalal Kepala Desa se daerah pemilihan IV Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin, salah satu tokoh yang merupakan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi, turut menghadiri kegiatan (Kepala Desa) Kades se-daerah pemilihan 4 (dapil empat).

Acara tersebut berlangsung di Taman Herbal Sukalarang, Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, pada Selasa, 21 Mei 2024.

Kegiatan yang meliputi acara Halal Bihalal, koordinasi dan konsolidasi antara kepala desa itu digelar dengan tujuan meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik untuk memajukan Kabupaten Sukabumi.

Sejumlah kepala desa antusias saat mengikuti dialog bersama Ketua DPC APDESI Kabupaten Sukabumi.| Ist

Kehadiran sosok Ketua APDESI Cabang Sukabumi, Deden Deni Wahyudin guna memberikan semangat dan dukungan untuk memperkuat sinergitas antara para kepala desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam membangun Kabupaten Sukabumi kedepan.

Baca juga:  Deden Deni Wahyudin Resmi Mendaftar ke PAN

Diketahui pada pertemuan itu salah satu fokus yang menjadi pembahasan dalam kegiatan adalah terkait pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Deden melihat, potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Sukabumi dalam sektor pariwisata, baik wisata alam maupun wisata budaya sangat besar. Palagi jika dikelola dengan baik dan anggaran yang mumpuni.

Dalam kegiatan tersebut, Deden pun memaparkan rencana dan inisiatif untuk dan bagaimana cara mengembangkan destinasi sektor pariwisata di Taman Herbal dan wilayah lainnya di Sukabumi kedepan.

Baca juga:  Asep Japar Mendulang Dukungan Warga Pajampangan

“Ini sebagai langkah nyata untuk meningkatkan pasar pariwisata ke mata dunia. Bagaimana kita menciptakan lapangan kerja, serta memajukan perekonomian di daerah melalui sektor parawisata,” kata Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi ini kepada media.

Selain itu, pertemuan juga menjadi kesempatan bagi kepala desa untuk berkoordinasi secara efektif dan konsolidasi dalam upaya mencapai tujuan bersama dalam membangun Kabupaten Sukabumi kedepan yang lebih baik lagi.

Diskusi dan pertukaran informasi antar kepala desa juga dilakukan untuk saling membagikan pengalaman terbaik dalam penyelenggaraan dan pelayanan pemerintahan desa terhadap publik di desa masing-masing.

Baca juga:  Didukung 276 Desa, Deden Ketua Apdesi; Siap Melenggang di Pilkada Sukabumi

Deden Deni Wahyudin, dalam kehadirannya dikegiatan Kades Se-dapil 4 itu menunjukkan komitmennya untuk bekerja sama dengan kepala desa dalam membangun kabupaten Sukabumi yang maju dan berdaya saing tinggi.

“Melalui kolaborasi yang erat dan kerjasama baik antara pemerintah daerah dan pemerintahan desa, diharapkan proses pembangunan dapat berjalan dengan lebih efektif dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi kedepan,” tandasnya.**

Pos terkait