Tanpa Penghuni Rumah di Cikidang Sukabumi Kebakaran

LINGKARPENA.ID – Sebuah rumah tidak sedang dihuni terjadi kebakaran di Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi. Peristiwa diketahui sekitar pukul 20:00 Wib, 07 Februari 2022 malam tadi.

Kebakaran terjadi di Kampung Ciangrek, Rt 03/07 Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Saat rumah terbakar diketahui kondisinya sedang tidak ada penghuninya.

Berdasarkan laporan pihak petugas penanggulangan bencana kecamatan p2bk, Cikidang Dodi Firmansyah dalam keterangananya menyampaikan, kebakaran belum diketahui penyebabnya saat itu rumah dalam keadaan kosong tidak sedang dihuni.

Baca juga:  Rumah Tersambar Petir di Ciemas, Nasib Penghuninya?

“Kebakaran diketahui warga sekitar dengan kondisi api sudah membesar. Warga secara bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya. Api dapat di padamkan oleh warga sekitar,” jelas Dodi, seperti yang di sampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi kepada media, Selasa pagi.

Lanjut Dodi, walaupun insiden itu tidak ada korban jiwa namun kondisi rumah tersebut nyaris terbakar habis. Beruntung api tidak merembet dan segera di padamkan warga dengan cara bersama-sama. P2bk segera berkordinasi dengan muspika setempat atas kejadian tersebut.

Baca juga:  Longsor di Nagrak Gerus Dua Bangunan dan Timpa Satu Mobil

“Api belum di ketahui sumbernya dari. mana. Namun kerugian dari insiden kebakaran ini ditaksir kerugian materi mencapai 30 juta rupiah,” jelasnya.(***)

Pos terkait