TMMD 117 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Sasar Anak PAUD dan Ibu PKK

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi saat berinteraksi dengan anak-anak PAUD di lokasi TMMD ke 117 Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon.| istimewa.

LINGKARPENA.ID | Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 117 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi yang dipusatkan di Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon, selain melaksanakan kegiatan fisik juga menyasar non fisik.

Bahkan di TMMD Kodim 0622 juga melibatkan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi. Ibu-ibu Persit ini melaksanakan bimbingan dan edukasi terkait Wawasan Kebangsaan kepada anak usia dini PAUD serta Ibu-ibu PKK Desa Mekarjaya.

Hal tersebut dilakukan pihak Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi sebagai wujud peduli untuk membangun jati diri putra-putri sebagai penerus bangsa di masa depan khususnya putra putri warga Desa Mekarjaya.

Baca juga:  Kabupaten Sukabumi Menuju Wistara Ke-3, Wabup Iyos Siapkan Pilar Inovasi Cuci Tangan Pakai Sabun
Penyuluhan terhadap Ibu-ibu PKK Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon.| ist

Dalam kesempatan itu, Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLV Dim 0622 Kabupaten Sukabumi dalam mengisi materi untuk anak-anak yang bertemakan, “Negaraku Bendera Merah Putih”. Anak-anak PAUD terlihat senang riang gembira dan antusias mengikuti permainan yang diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLV.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Ny. Lina Anjar Wibowo menyampaikan, “Jadi kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada putra putri masyarakat di desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon yang dimulai dari anak usia dini,” paparnya.

Momen foto bersama usai kegiatan.| ist

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, selain memberikan pengetahuan soal wawasan kebangsaan  juga memberikan bantuan kepada PAUD Al Ikhsan berupa sarana edukasi untuk memotivasi anak-anak usia dini agar senang dalam belajar dan bermain.

Baca juga:  Sekda Optimis, Peran Pentahelix Kunci Keberhasilan Penilaian Kabupaten Kota Sehat

Tak hanya itu saja penyuluhan yang diberikan kepada Ibu-ibu PKK Desa Mekarjaya, merupakan nagaimana tentang Budidaya Ikan dalam ember turut disosialisasikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

“Ya budidaya ikan cukup simple. Ini juga bisa meningkatkan ketahanan pangan. Ya kita bisa mulai dari lingkungan keluarga. Karena metode (Budikdamber) ini relatif mudah, murah dan tidak memerlukan lahan luas untuk bercocok tanam sekaligus berternak Ikan,” ujarnya.

Baca juga:  PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Masuki Babak Baru SCG ESG 4 Plus

Ny.Lina Anjar Ari Wibowo menambahkan, budikdamber diharapkan bisa menopang ketersediaan pangan keluarga dan dapat tercukupi sehingga Asupan Gizi anggota keluarga terpenuhi. “Tentunya hal ini dapat menjadi salah satu solusi dalam mencegah bahaya Stunting,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi tidak hanya memberi penyuluhan tentang tata cara membuat budikdamber saja. Di tempat yang sama juga dipraktekkan cara pengolahan hasil panen budikdamber yang diolah dalam berbagai macam hasil olahan seperti Nugget Lele dan Kripik Kangkung.**

Pos terkait