Angkat Potensi Berbasis Budaya, Sekda: “Drama Thriller Teluh Jampang” Beri Edukasi dan Dorong UMKM

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat memberikan sambutan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menerima audiensi dari Kofi Media perihal Pembuatan Film Etnografi “Teluh Jampang”. Acara berlangsung di Ruang Rapat BKPSDM, Jumat (21/07) kemarin.

Rencananya, pembuatan Film Teluh Jampang oleh Kofi Media (Pt. Kota Film Indonesia) pada November 2023 nanti akan bergenre Drama Thriller yang akan tayang pada bulan April 2024 dengan durasi selama 90 menit.

Baca juga:  Evaluasi Pelaksanaan SPBE, Sekda: Semua Layananan Harus Terintegrasi dalam Satu Aplikasi

Metode pembuatan film tersebut menggunakan etnografi, yakni menguraikan atau menggambarkan aspek-aspek kebudayaan pada suatu kelompok atau kehidupan masyarakat.

Selain itu, film tersebut juga bertujuan untuk menghilangkan stigma negatif yang ada di masyarakat, serta mempunyai pesan moral yang bersudut pandang mengangkat nilai-nilai keagamaan, budaya, wisata, dan mengangkat tradisi kearifan lokal daerah.

Baca juga:  Sekda Pimpin Rapat Persiapan Penilaian SPBE

Terkait dengan hal tersebut, Sekda mendukung dan menyambut baik kedatangan tim dari Pt. Kota Film Indonesia. Menurutnya, film tersebut diharapkan bisa mengangkat atau mempromosikan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi, khususnya di daerah Pejampangan, seperti Cidolog, Sagaranten, dan lainnya.

Terdapat banyak potensi kebudayaan serta wisata di daerah tersebut. “Selain mempromosikan budaya dan pariwisata, film “Teluh Jampang” ini diharapkan bisa memberikan edukasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga:  Sekda Ikuti Sosialisasi Jejaring Kota Sehat Asia Tenggara

Pos terkait