Touring Sukabumi Ngabumi “Sapoe Ulin di Lembur”

Senam mengawali kegiatan touring sukabumi ngabumi jilid2 tahun 2023.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Forkopimda, perangkat daerah, komunitas, hingga masyarakat melihat sejumlah potensi yang ada di wilayah Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp), khususnya di sekitar Kecamatan Ciemas, Minggu, 27 Agustus 2023 kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian akhir Touring Sukabumi Ngabumi Session 2 dalam rangka AHari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 153 tahun 2023.

Kegiatan yang dinamai sapoe ulin di lembur (sehari bermain di kampung) ini, diawali dengan senam bersama di Pantai Palampang. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove hingga berkunjung ke Pulau Kunti, Mandra, dan sekitaran perairan Ciletuh.

Baca juga:  Mendes PDTT Anugerahi Penghargaan Lencana Bhakti Desa Pertama Bupati Sukabumi

H. Marwan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS). Di mana, hal ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Terutama melalui limpahan sumber daya alam yang luar biasa.

“Kita finish touring di (Pantai Palampang) sini. Hari ini kegiatannya untuk melihat potensi di wilayah geopark. Semua kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Marwan Geram, Soal Ditemukan Botol Miras di Ruang Rapat Setda

Kunjungan untuk melihat potensi pariwisata ini, sekaligus mengenalkannya kepada masyarakat luas.

“Belum semua orang mengenal secara luas potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi. Kita di sini untuk lebih mengenalkan kepada khalayak umum,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, H. Marwan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Baik dalam Hari Jadi Kabupaten Sukabumi maupun pembangunan.

Baca juga:  Sebuah Gudang Tertimpa Pohon di Cicurug Sukabumi¬†

“Semoga masyarakat bisa berpartisipasi dan mempunyai rasa memiliki Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, H. Marwan pun mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan. Baik di lingkungan sekitar maupun kawasan pariwisata.

“Daerah kita harus terjaga kebersihannya. Mari kita jaga bersama kebersihannya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat pula berbagai penyerahan bantuan diantaranya penyerahan pangan ikan olahan untik mencegah stunting.**

Pos terkait