Turunnya Pembiayaan UKM, Anggota DPR RI Heri Gunawan Pertanyakan Peran BSI

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan Saat Melakukan Rapat Dengan direksi Bank Syariah Indonesia, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/09/2022). Foto: Munchen/nvl

LINGKARPENA.ID | Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Heri Gunawan pertanyakan pembiayaan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal tersebut disampaikan saat Komisi XI menggelar rapat dengan direksi Bank Syariah Indonesia (BSI) yang bertempat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/09/2022).

“Iya saat ini BSI kinerjanya mengalami penurunan khusus untuk pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM), padahal para pelaku UKM tersebut banyak masuk diwilayah Industri halal. Sebaliknya BSI malah menggelontorkan pembiayaan lebih besar pada korporasi,” kata Hergun panggilan akrab dikutip dari dpr.go.id.

Baca juga:  Soal Hak Imunitas Arteri Dahlan, Ini Penjelasan Ahli Pidana

Legislator Senayan ini juga mengemukakan bahwa hal ini pada rapat Komisi XI dengan direksi BSI, menurutnya kabar ini kurang baik ditengah peran perbankan yang harus ikut untuk memulihkan perekonomian nasional.

Pos terkait