Usep Wawan, Tunaikan Reses ke 3 Tahun 2023 di Kecamatan Cikakak

LINGKARPENA.ID | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Usep Wawan, kembali melaksanakan rangkaian reses ketiga tahun 2023 di Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Selasa, 21 November 2023

Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi forum penyampaian aspirasi saja, akan tetapi juga menjadi sesi curhat masyarakat di desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak terhadap perwakilan legislatif mereka itu.

Dalam suasana antusias di aula rapat, masyarakat Desa Ridogalih secara aktif menyampaikan beragam keluhan dan aspirasinya kepada Usep Wawan. Salah satu poin utama yang muncul terkait infrastruktur, khususnya kondisi jalan di desa serta keresahan para linmas yang ingin mendapat perhatian.

Baca juga:  Viral, Buaya Kembali Muncul di Sungai Cikaso Sukabumi, Simak Penuturannya!

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dari daerah pemilihan (dapil I satu) ini tampak serius mendengarkan dengan penuh perhatian sambil mencatat setiap permasalahan yang disampaikan masyarakat. Beberapa warga juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mengungkapkan keprihatinan terhadap isu-isu sosial dan ekonomi yang tengah dihadapi oleh masyarakat Desa Ridogalih.

Dalam tanggapannya Usep Wawan menyampaikan, juga mengapresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam proses reses yang dilaksanakan di Desa Ridogalih tersebut. Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan menjadi bekal berharga baginya sebagai wakil rakyat dalam menjalankan tugas legislatifnya yang hanya beberapa waktu lagi.

Baca juga:  Ribuan Massa Meriahkan HUT Gerindra Ke-15 dan Silaturahmi Akbar di Pakuwon Sukabumi

“Saya berkomitmen untuk menjadikan setiap aspirasi masyarakat sebagai bahan pertimbangan serius dalam menyusun kebijakan. Tanggapan dan masukan dari masyarakat akan kami bawa ke forum DPRD untuk dicarikan solusi bersama,” ungkap Wawan kepada wartawan usai kegiatan.

Lanjut Usep Wawan, kegiatan reses di Desa Ridogalih juga dianggap sebagai langkah yang efektif dalam mempererat hubungan antara wakil rakyat dan masyarakat. Sehingga, melalui dialog langsung ini ia berharap kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dapat semakin diperkuat.

Baca juga:  Aparat Desa Hegarmanah Giatkan Doa dan Asmaul Husna Sebelum Beraktivitas

“Ya terutama dalam menciptakan sinergi dalam upaya membangun daerah, terlebih di Desa Ridogalih ke depan,” jelasnya.

Reses ketiga DPRD Kabupaten Sukabumi di Desa Ridogalih tahun 2023 itu, kata Usep Wawan, berhasil menciptakan momentum akrab antara anggota DPRD dan masyarakat.

“Saya pun berharap, hasil reses ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan dan pelayanan publik di desa Ridogalih khususnya umumnya kecamatan Cikakak dan Kabupaten Sukabumi ke depan,” pungkasnya.

Pos terkait