Wabup Hadiri Kirab Budaya Desa Sasagaran Kebonpedes

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri disabut dengan upacara adat di kirab budaya desa Sasagaran Kebonpedes.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi menggelar kirab budaya di wilayahnya, Sabtu, 16 September 2023. Kegiatan dalam rangka Hari Jadi Desa Sasagaran ke 42 ini, dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan tersebut diikuti ratusan orang yang berasal dari berbagai RT. Mereka menampilkan berbagai kreasi yang menarik dalam kegiatan yang berlangsung meriah tersebut.

Baca juga:  Penting Dilakukan, Wabup Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Dalam sambutannya H. Iyos Somantri sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan, H. Iyos bangga terhadap masyarakat yang berperan aktif dalam kegiatan desa.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada masyarakat Desa Sasagaran, masyarakatnya sangat aktif. Hari jadi Desa Sasagaran ini, beriringan dengan Kabupaten Sukabumi yang ke 153,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, dirinya pun bangga lantaran semua warga aktif dan turut berkreatifitas. Hal itu menunjukan sinergitas masyarakat dengan pemerintah sangat baik.

Baca juga:  Monev Pembangunan Wilayah Selatan, Wabup: Memenuhi Standar dan Kategori Aman

“Ini bukti warga bersinergi dan mencintai desanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sasagaran Deni Suwandi menambahkan, hari jadi desanya diisi berbagai kegiatan masyarakat. Hal itu dimulai dengan kreasi warga, bazar, hingga senam.

“Hari ini kita melaksanakan kirab budaya dengan menampilkan kreasi dari seluruh masyarakat desa. Terima kasih pak wakil sudah hadir ke tempat kami,” pungkasnya.

Baca juga:  Wabup Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke115 Tingkat Kabupaten Sukabumi

Dalam kegiatan tersebut, H. Iyos pun menyerahkan penghargaan terhadap sejumlah kepala desa yang pernah menjabat di Sasagaran.**

Pos terkait