AKBP Maruly: Polisi Bakal Lakukan Observasi Psikologi Kejiwaan Pembunuh Ayah Kandung di Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Marully Pardede saat menggelar konferensi pers.| istimewa

LINGKRPENA.ID | Jajaran kepolisian polres Sukabumi melaui Satreskrim terus lakukan penyelidikan terhadap pelaku A (28) yang membacok ayah kandungnya sendiri hingga meninggal dunia.

Korban AB (65) warga Badak Putih, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu meninggal dunia setelah dua hari sebelumnya sempat mendapat perawatan medis rumah sakit.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, untuk penanganan perkara anak kandung yang membacok ayahnya tersebut hingga dirawat dirumah sakit dan meninggal dunia.

Saat ini, kata Maruly penyidik Satreskrim Polres Sukabumi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi dan melengkapi alat bukti lainnya. selain itu juga masih melengkapi berkas perkara untuk dilimpahkan ke jaksa penuntut umum.

Baca juga:  Rekayasa Korban Begal di Lengkong Sukabumi Terkuak

“Selanjutnya karena pada saat dilakukan pemeriksaan baik itu dari pemeriksaan awal secara interview maupun dalam pemeriksaan dalam BAP pelaku dalam memberikan keterangan berbelit belit terkesan tidak nyambung,” ungkap Maruly.

“Kita jadwalkan atau kita rencanakan akan dilakukan pemeriksaan psikologisnya kejiwaanya di rumah sakit kramat jati, juga dilakukan observasi selama satu minggu dikarenakan itu adalah bagian dari kelengkapan pemeriksaan perkara tersebut,” imbuhnya.

Baca juga:  Alun-alun Palabuhanratu Membludak, Ini Peran Polisi dan Satpol PP

Kemudian lanjut Maruly, terhadap korban tidak dilakukan autopsi karena hasil dari kordinasi dengan dokter forensik bahwa terhadap korban cukup dimintakan hasil visum dan resume medis terhadap perawatan yang dapat menjelaskan luka luka yang diderita korban.

“Akibat luka luka tersebut korban meninggal dunia ketika sedang dilakukan perawatan, dan langkah terakhirnya para penyidik masih tetap secara intensif melakukan kordinasi dengan jaksa penuntut umum terkait dengan perkara yang sedang ditangani oleh penyidik satreskrim polres Sukabumi,” tandasnya.

Baca juga:  Jumat Curhat, Kapolres Bagikan Sembako di Cikakak Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, Minggu, (10/9) sekitar pukul 01.00 Wib warga di Kampung Badak Putih, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu dikejutkan dengan keramaian di rumah korban AB (65) yang dianiaya oleh anak kandungnya sendiri A (28).

Pos terkait