Wabup, Pelayanan Publik Harus Lebih Baik

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat melakukan monitoring disejumlah dinas terkait sarana dan prasarana pelayanan, Kamis (11/8/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri monitoring Pelayanan Publik dalam rangka persiapan penilaian Ombudsman RI. Kegiatan monitoring tersebut dilakukan diempat tempat yaitu Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Puskesmas Cisaat dan Dinas Sosial, Kamis (11/8/2022).

Wakil Bupati mengatakan dalam waktu dekat Ombudsman RI akan melaksanakan penilaian terkait layanan Publik di Kabupaten Sukabumi, maka dari itu Pemerintah tengah melakukan persiapan lokus-lokus yang akan dijadikan pusat penilaian nanti.

Baca juga:  Bocah Empat Tahun Rasakan Momentum Kemerdekaan

“Saya monitoring dan kesiapan perangkat daerah dalam melakukan pelayanan publik mulai dari Disdik, Disdukcapil, Dinsos dan Puskesmas Cisaat secara mayoritas 80% sudah hampir terpenuhi dan kekurangan kekuranganya bisa segera diperbaiki dan dilengkapi lagi oleh masing-masing perangkat daerah terkait,” ungkapnya.

Walau demikian, tambah Wabup, masih ada indikator yang harus diperbaiki seperti kelengkapan, baik itu administrasi maupun sarana dan prasarana.

Baca juga:  Monitoring Percepatan Penurunan Stunting, Wabup Tekankan Tiga Sasaran Utama

“Pada waktunya nanti kita berharap hasilnya lebih baik dari sebelumnya, Walaupun masih ada beberapa yang belum maksimal tapi mudah-mudahan dalam waktunya sudah selesai,” ucapnya.

Diketahui Variabel yang menjadi penilaian Ombudsman adalah produk administrasi Kepatuhan Pelayanan Publik diantaranya standar pelayanan, maklumat pelayanan, pengelolaan pengaduan, sarana dan prasarana, pelayanan khusus, penilaian kepuasan masyarakat, visi, misi dan motto pelayanan, atribut pelayanan terpadu dan rekognisi.*

Baca juga:  IKP Talk, Bahas Peran Kehumasan di Jawa Barat

Pos terkait