Masjid Jami Al-Muttaqin Kadulawang Kecamatan Lembursitu. [Foto: Hendra Sofyan]

Wagub Jawab Batal Hadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Muttaqin Lembursitu Kota Sukabumi, Ini Alasannya!

RELIGI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTAWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum batal hadir di acara peringatan Maulid Nabi di Kota Sukabumi. Rencananya Wagub datang ke Masjid Al-Muttaqin Kampung Kadulawang RW 01 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu pada peringatan Maulid Nabi yang akan dilaksanakan pada malam nanti pukul. 20:00 WIB.

Warga Masyarakat bergotong royong untuk mempersiapkan kebutuhan acara yang akan digelar malam nanti. Selain persiapan lokasi Masjid yang ditata rapih dan bersih, warga juga mempersiapkan masakan untuk Konsumsi acara malam nanti.

Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan Sauyunan) ikut partisipasi pada perayaan maulid nabi dengan menyumbangkan Ikan besar. Bantuan ikan diberikan langsung kepada Panitia Maulid atas kepedulian Pokdakan dalam kegiatan keagamaan di lingkungannya.

Baca juga:  Soroti Biaya Pendidikan Hingga Kasus Tahan Ijazah, Wagub Jabar Ancam Cabut Izin
Baca juga:
Walikota Hadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Muttaqin Kadulawang, Ini Pesan Fahmi

“Ini merupakan bentuk nontribusi Pokdakan Sauyunan bagi kegiatan keagamaan disini. Ikan yang kita berikan memang belum masa dipanen. Tapi ada bibit yang besar,” ujar Sekjen Pokdakan, Yahya kepada awak media.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat yang direncanakan hadiri di acara Muludan di Masjid Al-Muttaqin batal. Kang Uu tidak dapat hadir karena ada kegiatan mendadak di wilayah Subang dan Bandung.

Baca juga:  Wagub Jabar: Pembudidaya Ikan Milenial Mulai Budi Daya Udang Vaname

“Izin Pak, pak Wagub ada acara mendadak di Subang hari ini. Izin untuk acara di Sukabumi pak Wagub berhalangan hadir,” ujar Sekretaris pribadi Wakil Gubernur Jawa Barat mengabarkan melalui pesan Whatsappnya .

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, di undang ke acara maulidan ini oleh salah seorang warga Kadulawang, lewat aplikasi WhatsAppnya. Dirinya mengatakan mencoba koordinasi dengan Sekretaris pribadinya.

Baca juga:
Poskab Sapu Jagat Cabang Cijangkar Gelar Maulid Nabi Penuh Hikmah 

“Coba koordinasi dengan Sekpri saya,” ujar Uu meminta untuk menghubungi Sekprinya.

Baca juga:  Mengenal Bripka Sutrisno, Anggota Polres Pamekasan Aktif Jadi Bilal, Simak Peranannya!

Kesibukan dan padatnya jadwal saat ini membuat Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum batal hadir. Kendati demikian, melalui sekretaris pribadi wagub sudah menyampaikan permohonan maafnya atas ketidak hadiran beliau di acara maulid nabi di Kota Sukabumi.

“Oh ya, tidak apa-apa pa, nanti saya coba sampaikan kepada warga dan panitia. Kami berharap nanti pak Wagub bisa berkunjung ke Kampung Pokdakan Sauyunan Kadulawang, Lembursitu Kota Sukabumi,” sambung Ketua Pemuda RW 01 Kadulawang kepada Sekpri Wagub.

 

 

 

 

Reporter: Hendra Sofyan

Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Wagub Jawab Batal Hadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Muttaqin Lembursitu Kota Sukabumi, Ini Alasannya!

Tinggalkan Balasan