Lapas kelas IIB Warungkiara salurkan bansos dan sumbang darah di hari Dharma Karya Dhika 2021, Kamis (21/10/2021). [Foto: Ist]

Lapas Warungkiara Sumbang 100 Labu Darah dan 50 Paket Bansos di Hari Dharma Karya Dhika 2021

SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMILapas Kelas II B Warungkiara, Kabupaten Sukabumi mengadakan acara Kumham Peduli Kumham Berbagi. Kegiatan itu dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika 2021 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Kamis (21/10/2021).

Kalapas Kelas IIB Warungkiara Ahmad Tohari, saat dihubungi lewat sambungan teleponnya mengatakan, bahwa kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat. Kumham peduli dan berbagi merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan Lapas.

“Seperti donor darah yang dilakukan, ini rutin dalam setahun 2 kali. Ya tujuannya membantu warga masyarakat melalui Rumah Sakit lewat PMI. Tentu bagi yang membutuhkan darah,” jelas Kalapas Kelas II B Warungkiara, Ahmad Tohari, kepada awak media.

Baca juga:  Paguyuban Pasundan Berbagi: Santuni Yatim dan Jompo di Cianjur
Baca juga:
Kementerian Hukum dan HAM RI Lakukan Sidak di Lapas Kelas IIB Sukabumi, Ini Jawabannya!

Dikatakan Tohari, Kumham peduli kumham berbagi selain donor darah, kegiatan disertai pemberian bansos. Bantuan sosial bertujuan membantu warga masyarakat sekitar yang terdampak pandemi saat ini.

“Kami juga salurkan 50 paket bansos untuk warga masyarakat sekitar. Untuk 100 labu darah kita targetkan guna diberikan kepada PMI. Ya apa yang kita lakukan berharap ada manfaat dan dapat meringankan beban mereka,” tuturnya.

Baca juga:  Bukti Integritas: Lapas Kelas IIB Sukabumi Raih 5 Penghargaan Kemenkumham Jabar

Sementara itu, Kasubag TU Lapas Kelas II B Warungkiara Dadan menambahkan, pada rangkaian hari Dharma Karya Dhika 2021 kali ini, seluruh pegawai ikut berpartisipasi. Mereka menyumbangkan sebagian penghasilannya dikumpulkan untuk diberikan kepada warga masyarakat sekitar berupa sembako.

Baca juga:
Lapas Kelas IIB Sukabumi, Gelar Doa Bersama Jelang HDKD 2021 Secara Virtual dengan Kemenkumham

“Hari Dharma Karya Dhika 2021, kami seluruh pegawai di lingkungan Lapas melakukan donaturan bentuk uang. Kemudian dibelikan berupa sembako dan dibagikan ke warga masyarakat sekitar,” ucap Dadan.

Baca juga:  Warga Kurang Mampu di Gunungjaya Cisaat, Dapat Bantuan Sat Binmas Polres Sukabumi Kota

Diperoleh keterangan, bahwa untuk pembagian bansos sebanyak 50 paket sudah ditunaikan. Sementara target donor darah mendapatkan 100 Labu untuk diberikan kepada PMI Kabupaten Sukabumi.

“Kita berharap Kumham Peduli dan Kumham Berbagi ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga. Terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda di wilayah kita ini,” pungkasnya.

 

 

 

Reorter: Hendra Jo

Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Lapas Warungkiara Sumbang 100 Labu Darah dan 50 Paket Bansos di Hari Dharma Karya Dhika 2021

Tinggalkan Balasan