Wali Kota Sukabumi Apresiasi Acara Baksos Lapdek Comunity Sukabumi di Jalan Aminta Azmali Trip SKIP

Wli Kota Sukabumi Achmad Fahmi di lokasi baksos saat santunan anak yatim.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri acara kegiatan Bhakti sosial donor darah dan santunan anak yatim, acara tersebut di inisiasi oleh Lapdek Community Sukabumi (LCS) gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Sukabumi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Aminta Azmali Trip SKIP, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu (29/07/2023).

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kota Sukabumi mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan yang di gagas oleh sahabat-sahabat dari LCS, dan pihaknya memahami serta mengetahui secara benar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan rutin dan sering kali di lakukan oleh LCS.

“Kegiatan bakti sosial ini menunjukkan bagaimana keberpihakan LCS kepada warga masyarakat, sisi lain semangat kolaborasi yang ingin di gagas oleh LCS bersama pemerintah daerah Kota Sukabumi,” kata Fahmi kepada Lingkarpena.id saat acara berlangsung.

Baca juga:  Raflia dan Naufal Dilepas Walikota ke Pasanggiri Mojang dan Jajaka Jabar

Selain itu sambung Orang nomer satu di Kota Sukabumi ini, yang mendonorkan darah luar biasa banyaknya, bahkan ia bersyukur kepada teman-teman Siswa Setukpa Lemdiklat Polri ikut hadir mendonorkan darahnya, bagaimana partisipasi masyarakat luar biasa di galang oleh keluarga besar LCS,” singkat Fahmi.

Baksos donor darah dari sejumlah personel anggota Kepolisian.| ist

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana bakti sosial donor darah LCS, Totong Suparman menambahkan hari ini LCS menjalankan salah satu programnya yakni bakti sosial diantaranya donor darah dan memberikan santunan anak yatim.

“Perlu diketahui di Sukabumi membutuhkan darah 2,5 persen dari jumlah penduduk. Artinya dari 335 dari jumlah penduduk 6500 labu yang dibutuhkan, semoga LCS bisa membantu masyarakat Kota Sukabumi bagi yang membutuhkan dengan adanya donor darah melalui PMI,” ungkapnya.

Baca juga:  200 Personel Polres Sukabumi Kota Diterjunkan Hadapi Nataru

Menurut Totong, donor darah itu sangat penting bagi yg ingin sehat. Manfaat dan penyelamat, hari ini yang sudah mendaftar untuk mendonorkan darahnya sudah 150 orang, artinya antusias masyarakat Kota Sukabumi untuk mendonorkan darahnya sangat tinggi sekali.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat dan komunitas lainnya, Yuk kita sama-sama membuka ruang untuk berdonor darah atau mengadakan kegiatan seperti ini karena masyarakat tidak tahu harus kemana mendonorkan darahnya. Dengan adanya kegiatan donor ini mudah-mudahan kebutuhan 6500 labu segera terpenuhi di Kota Sukabumi, Insyaallah kegiatan donor darah ini akan terus kontinyu dilakukan per 3 bulan sekali oleh LCS,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Lapdek Community Sukabumi (LCS), Sunarya Ishak, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang mana sesuai dengan jargon LCS yakni sosial, olahraga dan agama.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi, Resmikan Halo Bunut dan Klinik Fertilitas di RSUD R Syamsudin SH

“Sebetulnya kegiatan donor darah ini masih dalam rangka memperingati hari Bhayangkara dan menyambut HUT RI ke-78,” ungkapnya.

Tak hanya itu tambah dia, PMI Kota Sukabumi saat ini sangat membutuhkan darah, makanya LCS bekerjasama dengan masyarakat dan Stukpa Polri. Alhasil Setukpa Lemdiklat Polri mengirimkan 100 personil dari masyarakat 70 orang untuk mendonorkan darahnya.

“Semoga donor darah ini bisa bermanfaat buat masyarakat banyak, stok darah pun bisa mencukupi kebutuhan PMI Kota Sukabumi. Dan tidak LCS menghaturkan terimakasih kepada semua pihak diantaranya Majlis Ta’lim Att- Tayib yang di Pimpin oleh Iwan Hamid,” pungkasnya.

Pos terkait