Wujudkan Pelayanan Prima di Era Digital. Pemkab Sukabumi Latih ASN dan Non ASN

LINGKARPENA.ID | Pelaksana Harian Sekretrais Daerah (Plh. Sekda) Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah, membuka kegiatan pelatihan Government Transformation Academy (GTA) di BKPSDM Cicantayan Sukabumi.

Sebagaimna disampaikan pihak penyelenggara, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMP), Ammy Rakhmiati, bahwa pelatihan bertujuan untuk memberikan Pengetahuan dan ilmu digitalisasi bagi para ASN/Non ASN.

“Sehingga terwujudnya pelayanan prima di unit organisasinya, meningkatnya kompetensi ASN/Non ASN serta penguatan kelembagaan di unit organisasi dalam rangka pemerintahan di era digital” terangnya.

Baca juga:  Hadiri Milad SMA Negeri 1 Parungkuda, Ini Pesan Wabup

Diketahui, peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 85 orang dari perangkat daerah Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Kepala BPSDMP Bandung, Nur Azzizah menjelaskan, Kementrian Kominfo sebagai garda depan transformasi digital di Indonesia, selain melakukan percepatan infrastruktur telekomunikasi, juga melaksanakan fungsi pengembangan SDM untuk penerima manfaat dari layanan infrastruktur tersebut.

“Acara ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital saat ini. Diharapkan, pelatihan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia,” paparnya.

Baca juga:  Wabup Sambut Kemenko Marves Tinjau PLTB Sukabumi

Plh. Sekda dalam sambutanya menegaskan, transpormasi digital pada sektor pemerintah menjadi kunci penting bagi kemajuan Indonesia dalam menghadapi tantangan global. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi perlu meningkatkan daya saing efisiensi dengan memanfaatkan teknologi informasi termasuk menyiapkan SDM digital dengan peningkatan kompetensi dan keterampilan digital para ASN yang bekerja di pemerintah.

Baca juga:  Bupati Harap Ikan Koi Jadi Ikon di Kabupaten Sukabumi

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini telah bekerjasama dengan Balitbang Kementrian Komunikasi dan Informatika, dimana telah berkomitmen untuk melatih dalam pengembangan SDM dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi baik itu ASN maupun non ASN,” ungkapnya.

Plh. Sekda berharap, para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat karenanya peserta harus sungguh sungguh selama mengikuti Pelatihan.

Pos terkait