17 Orang Penyandang Disabilitas Mental Dilakukan Pendataan Biometrik

LINGKARPENA.ID – Balai Rehabilitas Sosial Penyandang Disabiltas Mental (BRSPDM) Phala Martha Sukabumi lakukan pendataan Biometrik kepada 17 orang penyandang disabiltas mental, Rabu (16/02/2022).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi dengan BRSPDM Phala Martha. Acara digelar di Aula Gedung BRSPDM Phala Martha turut dihadiri oleh Kepala BRSPDM Cup Santo berserta jajaranya, PLT Kepala Dinas Disdukcapil Ade Setiawan, Kepala UPTD Disdukcapil Ande Hidayat dan perwakilan Muspika Cibadak.

Baca juga:  Kebakaran di Sagaranten Hanguskan Dua Rumah yang Baru Direnovasi

Kepala BRSPDM Phala Martha Cup Santo menjelaskan, kegiatan ini merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh BRSPDM Phala Martha mengingat hak-hak para penyandang Disabiltas Mental yang belum mempunyai Identitas. Hal tersebut karena berkaitan dengan jati diri mereka dan juga dalam memenuhi hak mereka sebagai warga Negara.

“Dari sekian banyak warga binaan yang ada di sini, ada 17 orang yang belum mempunyai Identitas. Mereka rata-rata diambil dari jalanan dan belum tahu siapa keluarganya. Makanya hari ini kita lakukan Pendataan Biometrik guna untuk mengetahui identitas mereka. Dan bagi mereka yang sudah pernah melakukan perekaman akan di ketahui Identitasnya,” ungkap Cup Santo kepada awak media.

Pos terkait