Rumah waga yang rusak akibat angin kencang.

18 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Jampangtengah

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sebanyak 18 rumah mengalami kerusakan akibat angina kencang di 3 wilayah, Kampung Tegaldatar Rt 04/01, Kampung Pasirhuni RT 05/02 dan Kampung Pasirhayam RT 08/02, Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Minggu (11/04/2021).

“Selain bangunan rumah warga, ada fasilitas umum yang terkena bencana, posyandu dan musholla,” ujar Daeng Sutisna, Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi.

Baca juga:   BPBD Kabupaten Sukabumi Beberkan 15 Kecamatan Rawan Bencana

Ia menambkan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian ditaksir Rp 50 juta, dan untuk kondisi saat ini aman terkendali tidak ada warga yang mengungsi.

Pertolongan pertama yang diberikan semua bangunan yang terdampak telah ditangani swadaya warga dengan menutup bagian atap menggunakan terpal.

Baca juga:   Longsor di Sindangpalay Sukabumi, BPBD: Tiga Rumah Terancam Roboh

Saat ini warga yang terkena musibah memerlukan bantuan genteng 1000 buah, asbes 30 lembar, tiang kayu 5 batang dan kaso 25 batang.

Tim gabungan yang hadir membantu dalam musibah ini, P2BK Kecamatan Jampangtengah, relawan PB Desa Sindangresmi Kecamatan Jampangtengah, Perangkat Desa Bantaragung, ACT MRI Kabupaten Sukabumi, RTN Jampangtengah.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan