Truk naas yang menghantam rumah warga di Tegalbuleud.

Diduga Tak Kuat Nanjak Truk Pengangkut Karet Menghantam Rumah Warga

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Tanjakan Puncak Batu Desa Sumberjaya Kecamatan Tegalbuleud kembali memakan korban, sebuah truk pengangkut karet bernomor polisi F 8936 SK terguling menimpa rumah warga, Minggu (09/05/2021).

Kejadian tersebut diduga karena sopir telat mengoper persneling gigi hingga akibatnya truk bermuatan karet 8 ton tersebut tidak kuat menanjak, truk oleng mundur lagi ke belakang dan menimpa rumah bilik bambu milik Ibu Eros.

Baca juga:   Diduga Akibat Mengantuk Truk Tabrak 2 Motor, 1 Korban Meninggal

“Ya mobil karena telat oper gigi keliatannya, truk tersebut hendak ke Lengkong mengantarkan karet mentah, memaksa menanjak hingga tidak kuat kemudian oleng ke sebelah kiri jalan dan menimpa rumah,” terang Ono, saksi mata di tempat kejadian kepada wartawan.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya kerugian material berupa rumah rusak berat di bagian dinding dan atapnya.

Sampai berita ini diturunkan truk tersebut belum dievakuasi, hanya muatan karetnya yang sudah dipindahkan ke truk lain.

Baca juga:   Tronton Tabrak Kios Rokok dan Pagar Pembatas, Sopir Meninggal di Tempat

Ono menambahkan bahwa di tanjakan Puncak Batu ini sudah tiga kali terjadi kecelakaan seperti ini dan menimpa rumah yang sama.

Sementara itu sopir truk berjanji akan mengganti semua kerugian dan semua permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan