Terduga KM (35) warga Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur yang babak belur diamuk massa.

Begal Gagal Rampas Sepeda Motor, Babak Belur Dihajar Massa di Nyalindung

HUKUM & KRIMINAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Tindak pencurian dengan kekerasan terjadi di Kampung Garduh Desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi berhasil digagalkan warga, Selasa (08/06/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Korban atas nama FD (18) warga Kecamatan Nyalindung yang masih berstatus sebagai pelajar mengalami luka memerah pada bagian leher akibat cekikan terduga dengan menggunakan tali kabel, akan tetapi berhasil menyelamatkan sepeda motornya dari begal yang menganiayanya.

Kanit Reskrim Polsek Nyalindung Aipda Yadi Apriyadi menuturkan kronologisnya berawal dari korban yang sedang mengendarai sepeda motornya di Jalan Raya Nyalindung, tiba-tiba dicegat terduga KM (35) warga Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, yang meminta diantarkan ke rumahnya dengan dijanjikan diberikan imbalan atau ngojek.

“Setelah korban bersedia, dalam perjalanan ke rumah terduga yang waktu itu sekitar pukul 18.30 WIB, dan baru sampai di tempat kejadian perkara yang tepatnya di Kampung Garduh, terduga secara tiba tiba mencekik leher korban dari arah belakang dengan menggunakan tali kabel warna hitam,” ujar Yadi.

Yadi menambahkan di tempat yang gelap gulita tersebut korban dipaksa turun dari motornya, setelah berhasil lalu terduga membawa kabur sepeda motor korban. Namun selanjutnya korban berteriak-teriak Maling, sehingga secara spontan warga mengejar dan ada yang menghadang terduga.

Terduga yang berhasil ditangkap warga menjadi bulan-bulan hingga babak belur, beruntung ada warga yang menghubungi Polsek Nyalindung dan dengan gerak cepat Polisi berhasil mengamankan terduga dari amukan massa. Barang bukti yang ikut dibawa berupa seutas tali kabel warna hitam dengan panjang kurang lebih 1 meter dan 1 unit Sepeda Motor Honda Beat FI.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan