Petugas Balawista dan Sat Polair Polres Sukabumi sedang melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Istiqomah.

Pelajar Asal Bogor Hilang Tenggelam di Pantai Istiqomah Citepus Palabuhanratu

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Kecelakaan laut (laka laut) terjadi menimpa wisatawan asal Bogor yang hilang tenggelam terseret arus di Pantai Istiqomah Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/06/2021).

Korban atas nama M Hasbi (17) pelajar yang beralamatkan Kampung Dramaga RT 03 RW 01 Kecamatan Dramaga Kabupaten Sukabumi saat ini dinyatakan hilang belum ditemukan.

Baca juga:   Warga yang Tenggelam Saat Mencari Impun Berhasil Ditemukan

Ketua Balawista Palabuhanratu Yanyan Nuryanto menyatakan kronologi kejadian berawal dari korban bersama teman-temannya berenang di Pantai Istiqomah di waktu pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB. Korban yang berenang ke tengah laut tiba-tiba berteriak meminta tolong karena terseret ombak.

“Karena keadaan masih pagi dan situasi pantai masih sepi, pertolongan yang diterima hanya dari temannya saja yang waktu itu berenang bersama korban,” ujar Yanyan.

Baca juga:   Akibat Menyelamatkan Temannya Berenang, 5 Wisatawan Nyaris Tenggelam Terseret Ombak

Yanyan menerangkan teman korban yang bernaman Aldy (18) mencoba untuk menolong dengan menariknya ke pinggir pantai, akan tetapi korban terlepas ketika ditarik yang menyebabkan korban tenggelam dan hilang.

“Kami menghimbau kepada wisatawan untuk tidak berenang ketika berada di luar jam tugas Balawista (lifeguard). Pengawasan kami dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB,” ujar Yanyan.

Baca juga:   Korban Laka Laut yang Tenggelam Belum Ditemukan, Kasat Pol Air: Pencarian Dilakukan Besok

Terkait laka laut tersebut Yanyan menyebutkan bahwa kejadiannya di luar jam pengawasan dan menurut pengakuan salah satu warung yang berada di Pantai Istiqomah, korban sudah diingatkan untuk berhati-hati ketika akan berenang.

Sementara itu petugas gabungan dari Balawista Palabuhanratu dan Sat Polair Polres Sukabumi saat ini masih dalam pencarian korban dan sudah berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) untuk tindakan selanjutnya.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan