Proses pencarian korban kapal nelayan yang tenggelam di Pantai Minajaya.

Korban Laka Laut yang Tenggelam Belum Ditemukan, Kasat Pol Air: Pencarian Dilakukan Besok

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Satu korban kecelakaan laut (Laka-Laut) Pantai Minajaya Surade, akibat gelombang besar belum diketemukan. Anah Buah Kapal (ABK) Abdul Muhi (23) warga Cipendeuy Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi tersebut hingga kini masih dalam pencarian.

“Pencarian korban laka laut hari pertama tadi, kita hentikan jam 17.00 WIB. Besok dimulai kembali pukul 07.00 WIB,” kata Kasatpol Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andi Affandi saat dihubungi lingkarpena.id, Rabu, (26/5/2021).

Baca juga:   Perahu Nelayan Rusak Dihantam Ombak Besar, 1 Korban Selamat dan 1 Lagi Belum Ditemukan 

Sebelumnya sudah dilakukan pencarian korban melalui penyisiran di sepanjang Pantai Minajaya, radius 2 kilometer ke kanan dan kiri, namun hasilnya masih nihil.

“Kita dengan pihak Sarda dan Basarnas termasuk masyarakat nelayan sudah melakukan penyisiran tetapi korban belum ditemukan. Cuaca masih yang jelek ditambah arus yang sangat kuat dan gelombang besar membuat pencarian kesulitan,” kata Tri.

Baca juga:   Selfie di Atas Batu Karanghawu, Pasutri Tenggelam Diterjang Ombak 

Dikatakan Kasatpol Air, guna pencarian korban besok Kamis (27/05/2021) masih dilakukan penyisiran. Melihat cuaca dan gelombang besar tidak mungkin dilakukan pencairan korban ke tengah laut.

“Ya, sangat tidak mungkin korban ada ditengah laut jika melihat kondisi gelombang. Tidak menggunakan peralatan perahu dulu. Ya, besok masih penyisiran. Semoga pencarian besok mendapatkan hasil yang baik dan korban bisa ditemukan,” tuturnya.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan