Nelayan Minajaya yang Tenggelam Ditemukan, Jenazahnya Terbawa Ombak ke Tengah Laut 

Lingkarpena.id, Sukabumi – Korban kecelakaan laut (laka laut) pantai Minajaya akhirnya diketemukan. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban, Kamis (27/05/2021).

Pencarian korban yang merupakan hari kedua ini memakan waktu 2 jam dari pertama pencarian sampai jenazah ditemukan. Tim gabungan yang mulai pada pukul 07.00 WIB berhasil menemukan jasad Abdul Muhi (23) warga Kampung Cipendeuy Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi pada pukul pukul 09.00 WIB.

Baca juga:  Diwarnai Lempar Bangku, Danial Fadhillah Sah Terpilih Ketua Umum PB Himasi 2021-2023

Baca juga:   Korban Laka Laut yang Tenggelam Belum Ditemukan, Kasat Pol Air: Pencarian Dilakukan Besok

“Jasad korban ditemukan 2 mil daritempat terjadi kecelakaan. Korban ditemukan di tengah laut seputaran perairan Muara Cikarang (Amanda Ratu) Kecamatan Ciracap,” ujar Ketua Forum Koordinasi Sarda Kabupaten Sukabumi Okih Pazri Assidiq kepada lingkarpena.id.

Okih menambahkan selanjutnya jenazah yang berhasil dievakuasi tersebut dibawa ke Dermaga Kelapa Condong Ujunggenteng untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga korban di Kampung Cipendeuy Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Bapanas Keluarkan SE Soal HET Gabah dan Beras, Ini Keluhan Petani di Sukabumi

Baca juga:   Perahu Nelayan Rusak Dihantam Ombak Besar, 1 Korban Selamat dan 1 Lagi Belum Ditemukan 

“Dikarenakan ombak yang sangat besar, tidak memungkinkan evakuasi melalui Dermaga Minaya, akhirnya jenazah kami bawa ke Dermaga Kalapa Condong Ujunggenteng,” ujar Okih.

Petugas gabungan yang melakukan operasi pencarian hari ini terdiri dari Pos Sarda Surade dan Ciracap, Potensi SAR, Forkopimcam Surade, RAPI TRC IKB, P2BK, Rukun Nelayan, Balawista Minajaya dan unsur lainnya.

Baca juga:  PAW Anggota DPRD Fraksi PDIP Berlangsung, Nasrudin Sumitra Gantikan Alm. Ace Herlina

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Pos terkait