Pertandingan antara tim Futsal Kabupaten Sukabumi vs tim Futsal Kota Sukabumi berakhir dengan skor 2-1.

Diawali Membantai Tim Saudaranya dari Kota Sukabumi, Tim Futsal Kabupaten Sukabumi Lolos ke Porprov XIV Jabar

UMUM
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Tim Futsal Putra Kabupaten Sukabumi lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, setelah menjadi runer up pada babak kualifikasi yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal Jatinagor Sumedang 15-19 Juni 2021.

Dengan bermaterikan 19 atlet, 4 pelatih dan 2 official, tim Futsal Kabupaten Sukabumi tergabung dalam grup C bersama dengan Kota Depok, Kota Sukabumi, Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Baca juga:   KONI Kabupaten Sukabumi Target Juara 10 Besar di Porda Jabar

Tim yang berjuluk Laskar Penyu ini melakoni 4 pertandingan dengan 2 kali kemenangan dan 2 kali berakhir imbang, mengantongi poin 8, pertandingan perdana berhadapan dengan tetangga yaitu tim Futsal Kota Sukabumi yang berakhir dengan kemenangan untuk Kabupaten Sukabumi.

“Kita menjalani 4 pertandingan pertama melawan Kota sukabumi (2-1), pertandingan kedua berhadapan dengan Kota Depok (1-1), Pertandingan ketiga melawan Kabupaten Cianjur (6 -2), pertandingan keempat melawan Kota Bogor (2-2),” ujar Risno Triyansyah Manager tim Futsal Kabupaten Sukabumi, kepada lingkarpena.id, Minggu (20/06/2021).

Ia menambahkan, setelah selesai babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), nanti akan ada pertemuan dengan tim pelatih dan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) untuk mempersiapkan mengahadapi Porprov Jabar XIV tahun 2022 di Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah tim sudah memenuhi target lolos BK Porprov, meskipun ada beberapa hal yang belum maksimal Inshaa Allah akan diperbaiki menjelang Porprov nanti, dan alhamdulillah kami mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirodjudin dan Ketua Afkab Sukabumi M Sodikin,” ujar Risno.

Baca juga:   Transportasi Tim BK Porda Masih Suram, Komunitas Suporter Harap Ada Solusi Cerdas dari Pemerintah dan Legislatif

Sementara itu ucapan selamat disampaikan oleh ketua Afkab Sukabumi M Sodikin kepada tim futsal. “Selamat kepada tim futsal putra Kabupaten Sukabumi yang telah lolos dalam BK Porprov yang baru diselenggarakan di Sumedang terus tingkatkan kemampuan dan solidaritas tim dalam menyambut event selanjutnya,” ujarnya.

“Alhamdulillah dengan kerja sama dari atlet, pelatih dan pengurus Afkab, didorong dengan motivasi tinggi, harapan lolos BK Porprov tercapai, mudah mudahan pada waktu nya nanti Porprov bisa mendapat dan menghasilkan yang terbaik bagi Kabupaten Sukabumi, dengan jenjang waktu kedepan menghadapi Porprov, kami akan membenahi dan memperbaiki kekurangan sehingga target medali emas bisa tercapai,” ujar Sekretaris Asosiasi Sepak Bola (Askab) Sukabumi M Agus.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan