Longsor bantaran Sungai Cibandung yang sedang ditangani oleh tim BPBD Kota Sukabumi.

Longsor Ancam Rumah Warga di Bantaran Sungai Cibandung Kota Sukabumi  

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiLongsor bantaran Sungai Cibandung di Kota Sukabumi mengancam salah satu rumah warga. Hal itu disebabkan oleh turap pembatas bantaran sungai yang jebol.

Baca juga:   Satu Rumah Tertimpa Longsoran Pondasi di Gunungpuyuh Kota Sukabumi

Jebolnya tembok pembatas bantaran sungai Cibandung terjadi pada Rabu (23/06/2021) sekitar pukul 03.19 WIB. Lokasi bencana tepatnya di Jalan Veteran 1 RT 04/02 Kelurahan Sriwedari Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

“Tim BPBD sudah diterjunkan untuk penanganan akibat yang ditimbulkan bencana longsor. Memasang rucuk, membersihkan puing longsoran dan melakukan pendataan,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani kepada lingkarpena.id.

Turap penahan bantaran sungai Cibandung yang mengalami erosi dengan ukuran panjang 12 x 3 meter dengan ketinggian 4 meter. Lokasi bencana longsor tersebut, tepat dibelakang rumah milik Ineu (46) yang dihuni sejumlah 4 jiwa.

Baca juga:   Dua Lokasi di Kota Sukabumi Terancam Bencana Longsor Akibat Hujan Deras Dari Sore Hingga Malam

“Ya, prediksi bencana diakibatkan karena intensitas hujan yang cukup tinggi. Kerugian dampak dari bencana, hasil dari perhitungan berkisar di angka 29 juta rupiah,” singkatnya.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan