Kondisi rumah yang sudah lapuk dimakan usia diduga penyebab ambruknya rumah milik Entin.

Sebuah Rumah Ambruk di Jampangkulon Sukabumi, Inilah Penyebabnya!

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sebuah rumah ambruk di Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi pada Jumat (23/072021) terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Rumah yang merupakan milik Entin (52) warga Kampung Cigaronggong RT 04/08 Desa Bojongsari Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi.

Menurut Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangkulon, Ikbal mengatakan bahwa rumah milik Entin kondisinya sudah lapuk. Padahal warga sekitar sudah merencanakan akan merenovasi dan mengevakuasi penghuni rumah karena melihat kondisinya yang sangat membahayakan.

Baca juga:
Satu Orang Penghuni Rumah Meninggal Dunia dalam Kebakaran di Sagaranten

Beruntung sebelum terjadi ambruknya rumah milik seorang janda tersebut, penghuninya sudah dievakuasi pada siang sebelumnya. Sehingga pada saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

“Setelah mendapatkan informasi, kami bersama Muspika dan jajaran langsung menuju lokasi. Melakukan assessment dan membantu evakuasi,” kata pihak P2BK Kecamatan Jampangkulon, Ikbal kepada wartawan.

Baca juga:
Inilah 7 Lokasi Bencana Tanah Longsor Akibat Hujan Deras di Kabupaten Sukabumi

Bencana ambruknya rumah milik Entin tersebut terdapat pada bagian atapnya. Selain itu, kondisinya memang sudah tidak layak huni. Pada kejadian itu, rumah milik tetangga yang berdekatan terkena imbas dari runtuhnya rumah milik Entin tersebut.

“Dalam insiden ambruknya rumah, tidak ada korban luka, maupun jiwa. Sebelumnya pemilik rumah sudah dievakuasi. Kerugian yang dialami hasil taksiran berkisar diangka Rp 30 juta,” ujar Ikbal.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan